Jemaah Haji Termuda Nurhalimah Rangkuti Rahasiakan Keberangkatannya Selama 7 Tahun

oleh

OkeMedan – MEDAN : Nurhalimah Rangkuti 19 tahun asal Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara, bahagia dan bersyukur karena bisa menunaikan ibadah haji di usia yang relatif muda.

Dan Nurhalimah tercatat sebagai jemaah calon haji termuda kloter 3 embarkasi Medan yang akan bertolak meninggalkan Tanah Air menuju Madinah Arab Saudi selasa (24/7/2018) malam nanti.

Betapa tidak, karena Nurhalimah merupakan jemaah calon haji termuda yang berangkat bersama keluarga besarnya sebanyak 6 orang.

Ketika ditemui wartawan di asrama haji Medan Selasa siang tadi Nurhalimah Rangkuti didampingi kedua orang tua dan keluarganya menceritakan, kalau keberangkatannya untuk menyempurnakan Rukun Islam ke 5 ke tanah suci Mekah telah mendaftar saat masih usia 12 tahun atau tamat SD.

Dan keberangkatan bersama keluarga juga menjadi berita kejutan bagi teman sekolah dan kuliah karena selama 7 tahun Nurhalimah bisa menyimpan rahasia menjadi tamu Allah pada hari Rabu kemarin saat diadakan acara pengajian di rumah orang tuanya di Panyabungan Mandailing Natal diceritakan Nurhalimah kawan-kawannya merasa terkejut, karena mendapat undangan dan menyatakan Kalau undangan tersebut adalah untuk acara pemberangkatan orang tua untuk menunaikan ibadah haji.

Nnamun sesampainya di rumah kawan-kawannya Nurhalimah baru mengetahui ternyata bukan hanya kedua orangtua yang berangkat, tapi seluruh keluarga termasuk Nurhalimah Rangkuti, yang selama ini merahasiakan tentang keinginan mereka beserta keluarga untuk bisa menunaikan ibadah haji secara bersama.

Dikatakan Nurhalimah, untuk menunaikan ibadah haji bukan hanya modal uang tapi yang terpenting adalah modal keberanian dan juga ilmu agama

“Alhamdulillah dengan bekal ilmu agama yang kami terima dari orang tua dan saat menjadi anak didik di pesantren Musthafawiyah Purba Baru ,maka untuk melengkapi ilmu tersebut merasa harus sudah bisa untuk datang dan melaksanakan rukun Islam kelima di tanah suci di usia yang masih muda,agar kiranya pelaksanaan ibadah haji tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan sempurna,ungkap mahasiswa semester tiga STKIP Padangsidimpuan Sumut ini.OM-NINDHIE

Berikan Komentar