Ini Imbauan Bersama Kanwil Kemenagsu, MUI dan FKUB

oleh -241 kali dibaca
Penandatanganan imbauan bersama menciptakan Suasana Damai Pemilu Tahun 2019. OkeMedan/ist

OkeMedan – Medan. Kepala Kanwil Kemenag Sumut H Iwan Zulhami SH MAP, Ketua MUI Sumut Prof Dr Abdulllah Syah MA dan Ketua FKUB Sumut diwakili Sekretaris FKUB DR Erick Barus telah menandatangani imbauan bersama  untuk menciptakan suasana damai Pemilu 2019-2023,  di Lapangan Olahraga Kanwil Kemenag Sumut, Senin (18/3/2019).

Berikut ini Imbauan Bersama Menciptakan Suasana Damai Pemilu Tahun 2019 :

1. Tujuan utama diturunkannya agama yakni melindungi martabat kemanusiaan serta menjaga kelangsungan hidup dan perdamaian umat manusia, maka untuk menjaga kesuciannya adalah suatu  keharusan.

2. Pemilihan Legislatif anggota DPRD Kab/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden adalah amanah konsititusi yang harus dijadikan sebuah pesta demokrasi yang membahagiakan dan menghindari segala benturan kepentingan apalagi perpecahan  antara sesama umat beragama.

3. Menghindari penyebaran berita hoax, ujaran kebencian, paham sesat dan permusuhan serta mempertentangkan SARA (suku, agama, ras dan antar golongan) yang bisa mengakibatkan perpecahan dan kerugian bersama, sebab hal tersebut bertentangan dengan ajaran agama dan merupakan sebuah tindakan yang tidak terpuji.

4. Agar selalu menjaga independensi dan kesucian rumah ibadah sebagai tempat beribadah.

5. Seluruh umat beragama agar bahu membahu dengan bekerjasama untuk menjaga kondusifitas Sumatera Utara yang terkenal dengan miniatur Indonesia dalam hal kerukunan dan negeri berbilang kaum.

6. Seluruh umat beragama tetap waspada terhadap berbagai paham sesat dan selalu mengutamakan moderasi beragama dengan tetap menjaga pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan  NKRI.

OM- Nawan

Berikan Komentar