Harapkan Pilkada 2020 Sukses, KPU Medan Bentuk Media Center

oleh -220 kali dibaca
Ketua KPU Medan Agussah Ramadhani Damanik dan Komisioner diabadikan bersama Ketua Media Center KPU, Amru Lubis dan Sekretaris Jonris Purba seusai pembentukan Media Center KPU Medan, Senin (2/12/2019). OkeMedan.com/zan

OkeMedan.com – Medan.  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan,  membentuk Media Center menjelang pelaksanaan Pilkada Kota Medan tahun 2020, Senin (2/12/2019) di kantor KPU Medan.

Dihadapan jurnalis dari berbagai media online, cetak dan elektronik,  Ketua KPU Medan Agussah Ramadhani Damanik mengatakan latar belakang dibentuk Media Centre KPU Medan bahwa keterlibatan dan peran media sangat penting dalam kesuksesan Pilkada kota Medan.

Agussah didampingi komisioner KPU Medan Jefrizal, Rinaldi dan Edy Suhartono menyebutkan peran media terbukti meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Medan meningkat pada Pemilihan sebelumnya.

“Latar belakang dibentuknya media sebagai stakeholder utama bagi KPU, penting keterlibatan dan proses utama pelaksanaan pilkada, ” ujarnya.

Media juga sebagai mitra KPU dan menjadi penghubung serta mensosialisasikan kegjatan KPU berupa penyebaran informasi, pendidikan politik serta sosialisasi program kerja.

” Media Center  tidak diartikan membantu KPU, media center bukan mengikuti atau menutup informasi KPU.  Sebaliknya memberikan keluluasaan apa adanya tentang KPU. Sebab,  masing-masing kita punya kode etik.  Media center ini juga mendukung keterbukaan informasi oleh KPU Medan, ” jelasnya.

Agusssah juga berharap media memberikan masukan dan pengawasan kepada KPU Medan.

Apalagi di era digitalisasi, lanjutnya, banyak informasi hoaks. Namun dengan peran media, mampu memberikan pencerahan dan pencerdasan kepada pemilih.

“Kita akan buat FGD untuk melakukan evaluasi.  Hal ini bertujuan agar masyarakat juga dapat menerima informasi terkait pelaksanaan Pilkada di Medan.  Dan media center ini akan berjalan sampai sebulan penetapan pemenang,” kata Agusssah seraya menambahkan KPU Medan sebagai penyelenggara akan terbuka dan transparan dalam segala proses tahapan untuk meraih simpati dan partisipasi pemilih.

Pada kesempatan itu Amru Lubis terpilih sebagai Ketua dan Jonris Purba menjadi Sekretaris Media Center KPU Medan.

Amru Lubis berharap kerjasama seluruh media dan KPU untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada Kota Medan 2020. “Kita ini hanya sebagai penghubung media dengan KPU.  Tujuannya agar apa yang diharapkan KPU dan media dapat berjalan dengan baik demi suksesnya Pilkada mendatang,”  tegas Amru.*om/zan

Berikan Komentar