Elakkan Longsor, Pengemudi dan Mobilnya Jatuh ke Danau Toba

oleh -506 kali dibaca

Okemedan- Parapat Maksud hati mengelak longsoran batu, kesudahannya jatuh ke dalam Danau Toba.Itulah nasib malang Bukti Siregar (70), pengemudi Suzuki Escudo. Bersama mobil yang dikemudikannya, terjun bebas ke Danau Toba, Senin (16/3).

Informasi yang diperoleh Okemedan, Selasa (19/3), korban kala itu hendak pulang usai menghadiri pesta kerabatnya di Kecamatan Bakkara Kabupaten Humbahas, kembali menuju Kecamatan Muara, Kabupaten Taput. Tapi saat melintas di Desa Muara, terdapat longsoran batu. Diduga mengelakkannya, korban hilang kendali hingga akhirnya mobilnya jatuh ke dalam danau. diduga korban hilang kendali, karena mengelakkan longsoran batu, sehingga mobil yang dikemudikannya terjun ke Danau Toba, Senin (18/3). Korban diketahui hanya seorang diri.

Kepada wartawan, Kepala Pos SAR Torang Hutahaean mengatakan, berdasarkan keterangan masyarakat, jalan itu sebenarnya lebar. tapi mungkin karena korban menghindari longsoran batu, mobil yang dikemudikannya terjun ke Danau Toba.
Informasi tentang kecelakaan tunggal ini diperolehnya pada Selasa pagi sekira pukul 10. Untuk mencari korban, selanjutnya Tim dari Pos SAR Danau Toba telah menurunkan sebanyak 7 orang, ditambah penyelam anggota Polsek dan masyarakat .
Upaya tersebut membuahkan hasil. Sekitar tiga jam kemudian persisnya pukul 13.00, Tim SAR Danau Toba akhirnya menemukan jenazah korban Bukti Siregar.

“Setelah ditemukan, korban beserta mobilnya langsung diangkat ke darat. Sementara jasad korban, kemudian dibawa ke Puskemas Bakti Raja dalam keadaan meninggal,” jelasnya. Menurut Torang, korban terjebak dalam mobil hingga kehabisan nafas. Adapun kedalaman danau danau sekitar 8-10 meter, dan berada 4-5 meter dari garis pantai. sedangkan mobil diangkat secara manual menggunakan tali sambil menunggu datangnya alat berat.

OM-SAD

Berikan Komentar