Dr Syamsul Menang Mutlak Penyaringan Calon Rektor Unimed

oleh
OkeMedan/ist

OkeMedan – Medan. Dr Syamsul Gultom SKM MKes, dosen sekaligus Wakil Dekan II pada Fakultas Ilmu Keolahragaan Unimed menang mutlak dalam penyaringan calon rektor Unimed Periode 2019-2023.

Penyaringan calon rektor Unimed itu dilaksanakan senat Unimed yang beranggotakan 52 orang,  di Ruang Sidang A Gedung Pusat Administrasi Unimed,  Selasa (12/3).

Humas Unimed M Surif dalam keterangannya mengatakan sidang senat Unimed dipimpin Ketua Senat Prof Dr Abdul Hamid K M.Pd didampingi Sekretaris Senat Unimed Winsyaputra Ritonga MSi dan Utusan Menristekdikti Dr. Ir. Agus Indarjo, M.Phil (Sekretaris Dirjen Kelembagaan IPTEK DIKTI Kemristekdikti).

Dikatakannya,  dalam proses penyaringan 52 anggota senat memilih lima balon Prof Dr Muktar MPd, dosen sekaligus Wakil Dekan II pada FMIPA Unimed, Prof Dr Sahat Siagian MPd Wakil Rektor III Unimed sekaligus dosen pada FT Unimed.

Selanjutnya, Dr Syamsul Gultom SKM MKes, yang merupakan dosen sekaligus Wakil Dekan II pada Fakultas Ilmu Keolahragaan Unimed, Dr Martina Restuati MSi dan Dr Marice M.Hum.

Surif menyebutkan,  pada pemilihan Dr Syamsul Gultom SKM MKes menggungguli calon lainnya dengan meraih 44 suara.  Di posisi kedua Dr Martina Restuati MSi 3 suara dan Dr Marice M.Hum 2 suara.

Sementara Prof Dr Sahat Siagian MPd memeroleh 1 suara dan Prof Dr Muktar MPd sama sekali tidak memeroleh suara dan suara batal/sakit 1 suara dengan total 52 suara.

Surif mengatakan ketiga nama tersebut akan dikirim ke Menristekdikti sebagai laporan.  Selanjutnya tahap pemilihan dijadwalkan paling lambat akhir Mei 2019 karena menunggu jadwal dari Menristekdikti.

Pemilihan rektor baru Unimed periode 2019-2023 karena jabatan Rektor Unimed saat ini, Prof Dr Syawal Gultom MPd akan berakhir pada Juni 2019.

Proses pemilihan dilakukan mulai
pendaftaran bakal calon rektor dibuka mulai Jumat 28 Desember 2018 hingga 10 Januari 2019.

Pendaftaran bakal calon rektor harus lebih dari 3 orang.  Setelah itu, tanggal 11 Januari 2019,  Senat Unimed melakukan rapat penetapan dan pengesahan bakal calon rektor.  Nama-nama bakal calon rektor tersebut dikirim ke Kemenristekdikti.

OM-ZAN

Berikan Komentar