Diduga Hasil Suara Jokowi Tak Signifikan, Bupati Madina Ajukan Pengunduran Diri

oleh
Surat pengunduran diri Bupati Madina yang beredar di sosial media. OkeMedan/ist

OkeMedan- Medan. Dahlan Hasan Nasution mengajukan pengunduran diri sebagai Bupati Mandailing Natal. Kabar ini tersiar setelah surat pengunduran dirinya beredar di sosial media, Minggu (21/4/2019).

Dalam surat nomor 019. 6/1214/TUPIM/2019, perihal permohonan berhenti dari jabatan bupati yang dialamatkan kepada Presiden RI d.p Menteri Dalam Negeri dan tembusan Menko Perekonomian tertanggal 18 April 2019 ini sontak membuat geger.

Keterangan surat itu ditengarai akibat perolehan suara pemilu 2019 yang tidak siginifikan dan mengecewakan.

“Meski pelaksanaan pemilu 2019 di Mandailing Natal berjalan lancar, aman dan terkendali, namun hasilnya sangat mengecewakan dan tidak seperti yang diharapkan, ” bunyi alinea pertama surat tersebut.

Dahlan juga menyebutkan kalau pembangunan di Madina cukup signifikan. Pencerahan juga telah dilakukan oleh putera daerah baik yang berdomisi di Jakarta dan Medan, namun belum berhasil memperbaiki pola pikir masyarakat dalam mendukung pembangunan.

Sementara itu Gubsu H Edy Rahmayadi ketika dikonfirmasi melalui Kepala Biro Humas Setdaprovsu Ilyas Sitorus mengemukakan menurut Biro Otonomi Daerah secara resmi belum menerima informasi permohonan pengunduran diri Bupati Madina ini.

“Menurut Otda, Pak Gub secara resmi belum ada menerima surat ini. Namun Bapak Wagubsu dan Ibu Sekda ada mendengarnya tetapi juga bukan secara resmi,” kata Ilyas Sitorus di sela-sela Peringatan Hari Kartini di Hotel Emerald Medan, Minggu (21/4/2019) siang.

OM-ZAN

Berikan Komentar