Aktivis Batubara Hijau : Kinerja dan Disiplin ASN Batubara Masih Rendah

oleh

OkeMedan – Batubara
Sorotan Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP pada apel gabungan perdana awal 2019 yang menyikapi kinerja dan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN), disikapi aktivis Batubara Hijau, Arsyad Nainggolan di Lima Puluh, Rabu (2/1/2019).

Menurut hemat Arsyad kinerja dan disiplin ASN jajaran Pemkab masih rendah. Pola pikir ASN terkesan masih pola lama yakni menunggu petunjuk pimpinan.

Dikatakan Arsyad, sinyal yang dilontarkan Bupati pada apel gabungan tersebut sudah merupakan “lampu kuning” dan harus ditanggapi dengan sigap oleh pembina ASN yakni Sekretaris Daerah.

Dicontohkan Arsyad, meski organisasi perangkat daerah (OPD) yang bertanggungjawab atas kebersihan pasar-pasar tradisional namun terlihat secara kasat mata masih semrawut dan terkesan jorok.

Disebutkan Arsyad, pasar tradisional di Kecamatan Air Putih dan Kecamatan Tanjungtiram merupakan pasar yang perlu ditata agar tidak semrawut dan jorok.

Terkait hal itu Arsyad meminta agar Pemkab memprioritaskan penataan kebersihan pasar-pasar tradisional yang ada di Kabupaten Batubara.

“Kalau memang tidak mampu menata kebersihan, sebaiknya pejabat di dinas LH diganti saja”, pungkas Arsyad.
#OM VH

Berikan Komentar