OkeNews

Tanggap Darurat Berakhir, Kasus Corona di Sumut Melejit 406 Orang

Medan– Meski status tanggap darurat bencana wabah penyakit akibat Covid-19 berakhir 29 Mei 2020, sesuai SK Gubernur Sumut Nomor 188.44/174/KPTS/2020, kasus corona di Sumut bukan malah menurun, melainkan meningkat. Padahal Sumut akan menerapkan new normal.

Data yang diperoleh dari Instagram Humas Sumut, jumlah kasus positif Covid-19, Sabtu (30/5/2020), mencapai 406 kasus. Ada penambahan 6 kasus berdasarkan hasil PCR test.

Untuk PDP sebanayk 140 orang bertambah 3 orang dari hari sebelumnya, pasien meninggal 41 orang bertambah 4 orang dan pasien sembuh juga bertambah 4 orang sehingga berjumlah 122 orang.

Sebelumya diberitakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut mempersiapkan kemungkinan pelaksanaan skenario normal baru atau new normal yang bakal diterapkan pemerintah pusat.

“Setelah ini saya tidak perlu mengeluarkan Surat Edaran lagi. Status tanggap darurat berakhir hari ini, selanjutnya kita masuk masa transisi, untuk menentukan apakah kita akan menerapkan New Normal, Disorder dan Survival. Prosesnya bisa seminggu, bisa juga dua minggu, selama itu kita akan menerima masukan dari berbagai pihak, tapi bukan berarti warga bisa dengan bebas keluyuran keluar rumah,” ujar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat memimpin rapat Petunjuk Strategis GTPP Covid 19 Pascastatus Tanggap Darurat dengan Forkopimda Sumut di Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman No 41 Medan, Jumat (29/5/2020).

(zan)

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button