OkeNews

Sandiaga Uno Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, Tim Jibom Sterilisasi Masjid Al Jihad Kisaran

OkeMedan – Medan
Tim penjinak bom (Jibom) dari Brimob Polda Sumut melakukan sterilisasi Masjid Al Jihad, Jalan Setia Budi, Kelurahan Selawan, Kota Kisaran, Selasa (11/12/2018) sore sekira pukul 17.30 wib.

Sterilisasi dilakukan dalam rangka kedatangan Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI No 02, Sandiaga Uno menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kedatangan tim Jibom dan personel Satpol Sabhara Polres Asahan, dipimpin langsung Kabag OPS Polres Asahan, Kompol Marluddin S. Kedatangan personel kepolisian disambut pihak kenaziran Masjid Al Jihad.

Kepada pengurus Masjid Al Jihad, Kompol Marluddin S mengatakan, sesuai prosedur dengan kedatangan Cawapres Sandiaga Uno, pihak wajib melakukan pemeriksaan dan sterilisasi di Maksud dan lokasi sekitarnya.

” Ini sesuai dan sudah prosedurnya, karena kedatangan Cawapres. Maka tim jibom melakukan pemeriksaan menyeluruh,”kata Kompol Marluddin.

Ditambahkan, Kabag OPS, Masjid Al Jihad diyakini aman dan tidak ada hal yang dicurigai. Namun, karena ini prosedur maka dilakukan pemeriksaan oleh tim Jibom.

“Kami yakin, di Masjid ini tidak ada hal yang dicurigai. Tapi sudah prosedur, kami harus melakukan pemeriksaan,” sebut Kompol Marluddin kepada pihak kenaziran Masjid Al Jihad dan panitia Maulid Nabi Muhammad SAW.

Menanggapi pernyataan Kabag OPS Polres Asahan, Kompol Marluddin S, pihak kenaziran dengan senang hati mempersilahkan tim Jibom melakukan sterilisasi Masjid Al Jihad.

Personel Jibom di lokasi Masjid Al Jihad Kisaran

Zulfan ST dari Tim Advance Acara kedatangan Cawapres RI No 02 Sandiaga Uno mengatakan, terimakasih kepada pihak kepolisian yang mendukung dan melakukan sterilisasi lokasi acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Jihad.

” Sterilisasi oleh pihak kepolisian sudah prosedur. Kita berterimakasih kepada kepolisian yang bertugas,” sebutnya.

Pantauan di lokasi, tampak tim Jibom dengan perlengkapannya melakukan pemeriksaan di dalam dan sekrliling Masjid Al Jihad.

Sedangkan, personel Satpol Sabhara Polres Asahan tampak berjaga-jaga guna penjagaan di luar perkara gan Masjid Al Jihad.
#OM VH

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button