OkeNews

PLN Berperan Sukseskan Pemilu 2019

OkeMedan – Berastagi. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memiliki peran penting mensukseskan pemilu 2019.

“Kita berkonsentrasi menghadapi pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) agar berjalan dengan lancar. Jangan ada pemadaman terutama ketika penghitungan suara,” ujar Dewan Komisaris PLN Komjen Purnawirawan (Purn) Oegroseno saat acara Dialog Publik PLN dan IWO (Ikatan Wartawan Online) Kota Medan yang dilaksanakan di Mikey Holiday Berastagi, Jumat (14/12/2018).

Mantan Wakapolri ini menambahkan peningkatan jaringan terus dilakukan di daerah, termasuk di Provinsi Sumatera Utara. Tujuannya tak lain untuk Indonesia semakin terang.

“Saya mengajak kita semua dan masyarakat ikut berperan dalam mewujudkan Indonesia terang, ” tegasnya.

Menyikapi pemilu 2019 diupayakan tidak ada pemadaman supaya tidak ada dugaan-dugaan permainan ketika dilakukan pemungutan suara.

“Jangan dianggap nanti PLN tidak netral. Dan ini sangat dijaga oleh pihak PLN,” katanya.

Sementara itu Direktur Jaringan Demokrasi Indonesia Sumut Nazir Salim Manik yang juga sebagai pembicara mengatakan PLN berperan mensukseskan pilpres dan pileg pada 2019. Hal itu tertuang pada Pasal 374 Undang Undang Nomor 7 Tahun 2017, huruf c tentang Pemilu.

“Jadi kalau penerangan kurang atau tidak memadai, berpotensi salah dan mengulang proses pemilihan,” jelas mantan Komisioner KPU Sumut ini. OM ZAN

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button