OkeNews

New Normal, Anggota TNI-Polri Kerahkan Puluhan Ribu Personel Pantau Ketat 1.800 Titik

Jakarta– Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan TNI-Polri akan menurunkan puluhan ribu personel untuk menjaga 1.800 titik sarana publik. Aparat keamanan akan menegakkan disiplin dan protokol kesehatan saat digelar aktivitas new normal di tengah pandemi virus corona.

“Anggota Polri akan dilibatkan sebanyak 340.000. karena kita harus mengamankan di 1800 titik tersebut,” kata Hadi dalam konferensi pers di kawasan MRT Sudirman, Jakarta, Selasa (26/5/2020).

Lebih lanjut, Hadi mengatakan aparat keamanan akan melaksanakan pengawasan pendisiplinan protokol kesehatan di pelbagai sarana publik mulai saat ini secara bertahap. Ia juga meminta agar masyarakat tetap menggunakan masker dan menjaga jarak aman.

“Misal sekarang dilaksanakan di tempat lalu lintas masyarakat di stasiun kereta, kemudian siang nanti bapak presiden akan meninjau tempat niaga khususnya adalah food hall di Bekasi,” kata Hadi.

Tak hanya itu, pemerintah juga akan menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di pelbagai titik untuk memudahkan masyarakat mencuci tangan saat berkegiatan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, tahap pertama bisa berjalan baik,” kata dia.

Selain itu, Hadi menyatakan pemerintah akan membatasi kapasitas mall dan restoran separuhnya selama kegiatan itu berlangsung. Ia mencontohkan Mall yang berkapasitas 1000 orang akan diizinkan beroperasi untuk 500 orang saja.

“Termasuk juga rumah makan, mungkin [kapasitasnya] 500 kita batasi 200 saja,” kata Hadi.

Sumber : cnnindonesia.com

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button