OkeNews

Nasib Satu Keluarga di Medan, Sudah tak Makan Diusir dari Kontrakan

Medan– Sedih benar nasib Junaidi Rahman. Beberapa hari tak makan, dia yang tidak bekerja akibat Covid-19 ini bersama istri dan 5 anaknya diusir dari kontrakannya di jalan Rawa Cangkuk III, Medan Denai.

Informasi diperoleh, kabar tersebut beredar di media sosial Facebook https://www.facebook.com/100000144690895/posts/3496643123683810/ dan Instagram, Sabtu (25/4/2020), disebutkan Junaidi yang tidak bekerja lagi karena pandemi corona pergi mencari pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Menurut Hamdan, salah seorang warga di media sosial tersebut, junaidi sampai tak pulang berhari-hari. Sedangkan istrinya Evariani br Ritonga juga mencari pekerjaan.

Alhasil, 5 anaknya tinggal di rumah dan diketahui tidak ada makan. Ini diketahui ketika tetangga dan warga setempat memberikan 5 bungkus nasi kepada 5 anak tersebut.

Tetapi ketika itu mereka hanya memakan dua bungkus nasi yang diberikan. Sisanya tiga bungkus mereka simpan untuk dimakan malam harinya.

Saat ini kedua orang tua mereka  sudah pulang dan hanya bisa membawa hasil jerih payahnya sebesar Rp8.000.

Miris dengan kondisi mereka, warga pun berinisiatif mengumpulkan bantuan kepada keluarga malang ini. Hasilnya terkumpul bantuan sebesar Rp. 400.000.

Warga juga berharap agar kepling dapat merekomendasikan bantuan untuk keluarga tersebut kepada pemerintah.

Namun demikian Hamdan mengajak warga yang ingin membantu keluarga ini bisa menghubungi
nomor seluler tetangganya atas nama pak Saleh 081362303218. Begitulah isi dari kabar yang sempat viral di media sosial.

Kabar itu langsung direspon pihak kecamatan Medan Denai. Malam itu juga Camat Medan Denai Ali Sipahutar bersama Lurah dan tokoh masyarakat datang ke rumah Junaidi di kawasan Jalan Perjuangan Gang Masjid Medan Denai. Disana Camat mendapat pengakuan dari keluarga ini bahwa tidak benar kalau mereka tidak makan, melainkan hanya diusir dari rumah kontrakan karena belum membayar sewa kontrakan saja.

(red)

Berikan Komentar

Tags
Back to top button
Close