OkeNews

McDonald’s Singapura Tutup Semua Restorannya

Singapura – Restoran cepat saji McDonald`s Singapura menghentikan semua operasi restoran sejak hari ini, Minggu (19/4) hingga 4 Mei, waktu yang diperkirakan sebagai akhir krisis corona di negeri itu.

Penutupan sementara McD ini meliputi layanan drive-through dan pengiriman – yang mulai berlaku dari jam 11 pagi hari ini dan datang sehari setelah restoran cepat saji ini mengumumkan penangguhan takeaways.

Lewat siaran persnya, disebutkan bahwa layanan drive-through akan berakhir Minggu pukul 8 pagi, dan pesanan terakhir untuk pengiriman pukul 10.30 pagi, tambahnya.

“McDonald’s Singapura hari ini mengumumkan sebagai tindakan pencegahan dalam memerangi COVID-19 di Singapura telah disarankan oleh Departemen Kesehatan untuk menangguhkan operasi restoran, termasuk McDelivery dan Drive-Thru, hingga 4 Mei,” kata rilis itu. .

“Ini memang masa yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi kita semua. Kami telah melakukan semua yang kami bisa untuk menempatkan setiap tindakan pencegahan keselamatan untuk menjaga keselamatan karyawan dan pelanggan kami – dan akan terus melakukan bagian kami untuk meratakan kurva, “kata direktur pelaksana McDonald’s Singapura Singapura Kenneth Chan.

“Kami berterima kasih kepada pelanggan kami atas dukungan mereka yang berkelanjutan dan berharap dapat melayani mereka lagi pada 5 Mei,” tambahnya.

Dalam mengumumkan langkah sebelumnya untuk menangguhkan takeaways, perusahaan mengatakan akan terus membayar gaji karyawan, termasuk senior, yang perannya akan terganggu selama periode ini.

Pada hari Sabtu, TODAY melaporkan bahwa McDonald’s menutup restorannya di Terminal 3 Bandara Changi dan toko drive-through di kios bensin Shell di sepanjang Tampines Ave 2 setelah dua karyawan dinyatakan positif COVID-19.

Karyawan di restoran itu “disarankan segera” untuk cuti 14 hari yang diberlakukan perusahaan, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Ini membawa jumlah total karyawan McDonald’s yang terinfeksi menjadi 7.

Awal bulan ini, lima karyawan McDonald’s didiagnosis terpapar COVID-19. Mereka adalah para karyawan bekerja di outlet di Lido, Forum Galleria, Parklane dan Geylang East Central.

Semua karyawan lain yang bekerja di empat outlet itu kemudian diminta untuk cuti selama 14 hari yang diberlakukan perusahaan, terlepas apakah mereka telah melakukan kontak dengan kasus yang dikonfirmasi atau belum.

Mereka sekarang dikarantina di fasilitas medis dan sedang dipantau oleh tenaga medis, sesuai pedoman Kementerian Kesehatan.

Singapura melaporkan rekor 942 kasus COVID-19 baru pada siang hari pada hari Sabtu, di mana 893 adalah pemegang izin kerja yang tinggal di asrama pekerja asing.

sumber: CNA



Berikan Komentar

Back to top button