OkeNews

Laporan Dana Awal Kampanye, Bobby-Aulia Rp50 Juta, Akhyar-Salman Rp1,1 Juta

Medan | okemedan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan melalui Surat Pengumuman KPU Medan nomor 910/PL.02.5-Pu/1271/KPU-Kot/IX/2020 tentang Hasil Penerimaan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) Peserta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Tahun 2020, mengumumkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman dan pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dalam Pilkada Medan 2020.

Dilansir dari situs KPU Medan https://kpud-medankota.go.id, saldo awal dana kampanye pasangan Bobby-Aulia lebih besar dari lawannya pasangan Akhyar-Salman (AMAN).

Saldo LADK menyebutkan pasangan nomor urut 2 Bobby-Aulia sebesar Rp50 juta. LADK itu berasal dari penerimaan sumbangan pasangan calon.

Sedangkan saldo LADK pasangan nomor urut 1 Akhyar-Salman sebesar Rp1.125.000 yang juga berasal dari sumbangan pihak lain perorangan.

Seperti diketahui, dalam laporan kekayaan ke KPK, Bobby Nasution tercatat memiliki kekayaan Rp54,8 miliar. Sementara pasangannya, Aulia memiliki total harta Rp4,4 miliar.

Sedangkan Akhyar NAsution memiliki kekayaan Rp3,1 miliar dan pasangannya Salman sebesar Rp2,2 miliar.

Pasangan Akhyar-Salman dengan nomor urut 01 didukung PKS dan Demokrat. Sementara Bobby Nasution yang tak lain menantu Presiden Joko Widodo dan berpasangan dengan Aulia Rachman diusung 8 Parpol yakni PDI-Perjuangan, Gerindra, Golkar, Nasdem, PAN, PPP, PSI dan Hanura.

tim

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button