OkeNews

KPK Tahan Arlene Manurung dan Murni Elieser Verawaty Munthe

OkeMedan – Jakarta. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menahan dua tersangka penerima suap dari mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho. Mereka adalah Arlene Manurung dan Elieser Verawaty Munthe, mantan anggota DPRD Sumut periode 2009-2014.

Keduanya merupakan dari Partai Damai Sejahtera (PDS) ini Arlene dan Murni ditahan di Rumah Tahanan Kelas IIA Pondok Bambu Jakarta Timur. Selama dua puluh hari terhitung, Kamis (22/11/2018).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulisnya mengatakan Arlene dan Murni merupakan dua dari 38 anggota DPRD Sumut periode 2019-2014 dan 2014-2019 yang ditetapkan secara bersamaan sebagai tersangka.

Arlene dan Murni dituduh menerima suap dari Gatot Pujo Nugroho agar mendukung sejumlah kebijakan Pemprov Sumut pada periode 2012-2014.

Sejauh ini tersangka yang mulai disidangkan di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat adalah Rijal Sirait, Fadly Nurzal, Rosslynda Marpaung, Rinawati Sianturi dan Tiaisah Ritonga. Mereka didakwa menerima uang suap bervariasi dari Rp 400 juta-Rp 900 juta lebih.

Dalam dakwaan, suap diberikan di sejumlah tempat yang diduga diberikan pejabat Pemprovsu. Red

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button