OkeNews

Jembatan Kayu Tanam Putus, Bukit Tinggi-Padang tak Bisa Dilalui

OkeMedan–  Jembatan di Kayu Tanam, Padang Pariaman Sumatera Barat putus sejak Senin sore  (11/12) akibat hujan lebat.  Hal ini mengakibatkan jalan lintas Sumatera antara Bukit Tinggi-Padang tidak bisa dilalui hingga Selasa pagi ini.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumatra Barat Rumainur kepada wartawan membenarkan putusnya jembatan tersebut. “Benar, Jembatan Sungai Kalu Kayu Tanam Putus. Itu jembatan nasional karena berada di jalur lintas nasional. Untuk sementara pengendara dialihkan ke rute Malalak,” katanya, Senin (10/12). Begitupun Ia menyarankan pengendara lewat jalur Solok karena Malalak juga rawan longsor.

Tidak hanya di jembatan Kayu Tanam, derasnya hujan juga mengakibatkan Lembah Anai longsor di dua titik dan banjir. Kini tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat sudah berada di dua lokasi untuk menanggulangi bencana tersebut.

Pantauan OkeMedan, akibat putusnya jembatan banyak kendaraan terjebak di lokasi. Sebagian kemudian memilih melintasi jalur Malalak tetapi banyak yang menggunakan jalur Solok karena Malalak juga rawan longsor.

OM-D KOTO

 

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button