OkeNews

Jasad Warga Jalan Air Bersih Medan Tenggelam di Danau Toba Berhasil Ditemukan

Pangururan – Tim Rescue Pos SAR Danau Toba dan Potensi SAR berhasil menemukan jasad Candra Muary Kasih Simbolon (18) yang tenggelam saat mandi di Pantai Parbaba Danau Toba (Depan Raja Hotel), Desa Siopat Sosor, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara, dalam keadaan meninggal sekitar 70 mtr dari tepi pantai tak jauh dari lokasi korban tenggelam, Selasa (28/4/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

Informasi diperoleh setelah ditemukan Tim
Rescue Pos SAR Danau Toba dan Potensi SAR, jenazah warga Jalan Air Bersih Ujung No 222, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan ini langsung dibawa ke RSU Pangururan untuk dilakukan pemeriksaan medis/autopsi.

Sebanyak 45 orang dikerahkan untuk melakukan pencairan terdiri dari Pos SAR Parapat 7 orang, BPBD Samosir 3 orang, Polsek Pangururan 2 orang, masyarakat/nelayan 25 orang, perangkat Desa Siopat Sosor 2 orang Koramil Pangururan 2 orang, Kecamatan Pangururan 2 orang dan Potensi SAR Penyelam Aqua Farm 2 orang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Candra Muary Kasih Simbolon (18) warga Jalan Air Bersih Ujung No 222, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, tenggelam saat mandi di Pantai Parbaba Danau Toba (Depan Raja Hotel), Desa Siopat Sosor, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara, Senin (27/4/2020) sekira pukul 12.20 WIB.

Menurut keterangan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan Toto Mulyono SE didampingi Humas Kantor SAR Medan Hisar Turnip mengatakan pihaknya bersama pemerintah desa dan masyarakat masih melakukan pencarian terhadap korban.

Sedangkan kronologis kejadian, korban yang merupakan pekerja dari Pengusaha Tommy sudah seminggu berada di Samosir dengan dua temannya Yose Naibaho dan Pahu Ala Situmeang yang juga warga Medan.

Saat itu korban mandi-mandi di Pasir Putih Parbaba. Entah bagaimana, korban tenggalam dan jasadnya belum ditemukan.

Pengusaha Tommy melaporkan kejadian tersebut ke Camat Pangururan dan diteruskan kepada BPBD Samosir dan selanjutnya diteruskan Koordinator Pos SAR Danau Toba untuk melakukan pencarian korban.

Toto memerintahkan Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Parapat (Danau Toba) untuk melaksanakan Operasi SAR, pukul 14.50 WIB. Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas, BPBD, aparat Desa Siopat Sosor,Polsek Pangururan dan masyarakat melakukan pencairan di sekitar lokasi kejadian.

(nawan/zan) 

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button