OkeNews

Ini Tanggapan KBIH Adliyah Terkait Pembatalan Haji 1441 H/2020

MEDAN – Pemerintah melalui Kementerian Agama RI secara resmi pada Selasa 2 Juni kemarin menyatakan meniadakan pelaksanaan pemberangkatan haji pada musim haji tahun ini karena alasan pandemi corona meski Arab Saudi belum mengumumkan sikapnya. Hal ini mengejutkan banyak pihak, terutama kalangan calon jamaah haji maupun Kelompok Bimbingan Ibadah Haji  (KBIH) yang selama ini menggelar kegiatan manasik haji dan pengurusan ibadah haji.

Menanggapi keputusan pemerintah tersebut, Pimpinan KBIH Adliyah Medan, H Ikhwansyah Nasution S.Sos, MP.d, menyampaikan pesan dan nasihat kepada jamaah calon haji yang gagal berangkat. Intinya mengharapkan jamaah calon haji berbesar hati dan berprasangka baik atas sikap pemerintah ini.

“Kepada haji maupun kepada semua ayahanda , Ibunda , sahabat muslim dan semua jamaah calon haji khususnya yang sudah melunasi BPIH tahun ini , mohon  terimalah keputusan ini dengan sangka baik. Kedepankan kemaslahatan ummat daripada  mengejar ibadah pribadi,” pesannya.

Menurut Ikhwansyah Nasution,  keputusan ini diambil demi kebaikan semua ummat Muslim dunia.

“Bersabar dan tidak perlu melakukan hal hal yang mengurangi dan melunturkan pahala dan niat haji kita. Jaga kesehatan , berdoa insya Allah tahun depan dengan ridhonya nya kita berangkat bersama,” tambah putra Almarhum Ustadz Haji Suwandi Harun Nasution, SH yang meninggal dunia dalam posisi sujud saat mengimami sholat para jamaah haji bimbingannya di tanah suci beberapa tahun lalu.

“Betul kita semua calon haji bersedih akan keputusan ini  tetapi dengan mengedepankan kemaslahatan umat, insya Alah kita juga beroleh pahala, sabar dari Allah SWT,” ujar H Ikhwansyah Nasution S.Sos, MP.d.

nawan

 

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button