OkeNews

Gali Hanyut di Sungai Denai

Medan– Tim Rescuer Kantor SAR Medan melakukan pencarian seorang bocah laki-laki, Gali (8) warga Jalan AR Hakim Gang Kolam Kecamatan Medan Tenggara yang hanyut di sungai Denai tepatnya di bawah jembatan Pasar Merah Jalan Menteng Kota Medan.

Informasi tersebut diterima, Senin (8/6/2020) sekitar pukul 19.35 WIB dari personil BPBD oleh operator siaga Komunikasi, selanjutnya laporan tersebut langsung disampaikan kepada kepala  Kantor SAR Medan dan Kepala Seksi Operasi.

Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono SE mengatakan Tim Rescuer baru saja selesai melaksanakan operasi SAR pencarian orang hanyut di dua lokasi yang berbeda.

“Namun begitu ketika kita terima informasi ini, tim tetap kita berangkatkan sebagaimana ini sudah menjadi tugas kita,” ungkapnya.

Tim Rescuer dikerahkan sebanyak 8 personel dengan menggunakan perahu LCR dan membawa peralatan water rescuer serta Emergency Lamp.

“Pencarian tetap kita maksimalkan malam hari ini, tidak lupa juga kita tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19 dengan membawa peralatan kesehatan seperti baju Hazmat, Latex, cairan antiseptic dan masker. Semoga korban malam ini bisa ditemukan,” tambahnya.

Kronologis peristiwa itu menyebutkan korban hanyut sekitar pukul 18.00 WIB. Ketika itu dia bersama teman-temannya sedang bermain di pinggiran sungai.

Namun nahas, Gali bersama kedua temannya terpeleset dan jatuh ke sungai. Menurut keterangan saksi, saat jatuh ke sungai Gali dan kedua temannya masih sempat berpegangan tangan.

Namun kedua temannya kehabisan tenaga dan tidak sanggup lagi menahan tangan korban hingga akhirnya korban hanyut terbawa arus sungai. Sementara kedua teman korban berhasil menyelamatkan diri.

Kemudian kejadian tersebut dilaporkan kepada aparat desa dan BPBD selanjutnya disampaikan kepada petugas siaga Kantor SAR Medan.

Hingga berita ini diturunkan, Tim Rescue Kantor SAR Medan masih melaksanakan operasi SAR pencarian di sungai Denai.

(nawan)

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button