OkeNews

Bupati Kutai Timur Kena OTT KPK

Jakarta | okemedan – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini yang kena OTT Bupati Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur, Ismunandar.

Pelaksana Tugas Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, menjelaskan Ismunandar diduga melakukan tindak pidana korupsi.

“Benar, KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa orang yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi. Salah satunya adalah kepala daerah kabupaten di Kaltim,” ujar Ali kepada wartawan, Jumat (3/7/2020).

Ali enggan merinci siapa saja pihak yang turut diamankan dalam operasi senyap yang dilakukan sejak kemarin. Dia juga tidak menyampaikan mengenai dugaan kasus yang menjerat Ismunandar. Hanya saja dia mengatakan tim masih bekerja hingga saat ini.

“Mengenai kasusnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan,” kata dia.

Sesuai hukum acara yang berlaku, KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum Bupati Kutai Timur Ismunandar serta pihak lain yang turut diamankan.

“Perkembangannya nanti akan kami sampaikan,” imbuh Ali seperti dilansir cnnindonesia.com.

Sementara itu, informasi yang beredar KPK telah melakukan penyegelan di beberapa lokasi di Kutai Timur. Salah satu yang disegel adalah rumah jabatan Bupati Kutai Timur Ismunandar.

Namun Ismunandar diketahui sedang berada di Kota Samarinda untuk urusan kedinasan. Sementara itu, Kepala Subbagian Humas Pemkab Kutim Suwardi mengaku tidak tahu-menahu tentang penyegelan KPK.

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button