OkeNews

Breaking News: Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Desa Tanjung Selamat

Tanjung Selamat– Bencana alam angin puting beliung terjadi di Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Selasa (12/5/2020) dinihari sekira pukul 00.30 WIB.

Sekitar 30 unit rumah warga mengalami rusak berat akibat diterjang angin puting beliung. Dikabarkan ada seorang warga meninggal akibat tertimpa reruntuhan.

Keterangan diperoleh, peristiwa angin puting beliung tersebut terjadi di saat warga hendak beristirahat. Angin yang begitu cepat menyambar pemukiman warga.

Akibatnya sekitar 30 unit rumah warga mengalami rusak berat. Bahkan seng rumah warga ikut terbang dibawa angin puting beliung tersebut.

Suasana di lokasi saat itu diperparah dengan hujan serta aliran listrik yang padam, sehingga warga kesulitan berupaya menyelamatkan diri.

Salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya mengatakan kondisi lokasi kejadian belum dimungkinkan untuk melakukan pendataan berapa bangunan yang rusak.

“Belum bisa dipastikan berapa yang rusak, namun diperkirakan ada 30 unit rumah,” katanya seraya mengatakan bahwa menurut informasi seorang warga meninggal akibat tertimpa reruntuhan bangunan, serta ada juga yang mengalami luka-luka.

Siapkan Dapur Umum

Sementara itu Tim Badan SAR Al Washliyah (BASARA) Sumatera Utara yang memperoleh informasi adanya bencana angin puting beliung di Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Percut Sei Tuan langsung ke lokasi kejadian.

Tim yang dikerahkan berjumlah 15 orang mengendarai tiga unit mobil menelusuri lokasi kejadian untuk memberikan bantuan serta melakukan evakuasi kepada masyarakat setempat yang mengalami musibah angin puting beliung tersebut.

Bahkan tim BASARA yang dipimpin Muhammad Ridwan membuka dapur umum dengan menyiapkan sembako
berupa beras, mie instan, minyak makan, telur serta air mineral.

“Paling tidak kita bisa lebih awal membantu masyarakat yang terkena dampak musibah ini, apalagi menyiapkan makanan warga yang hendak sahur,” ujarnya.

(zan)

Berikan Komentar

Tags
Back to top button
Close