OkeNews

Amerika Minta Warganya di Indonesia Segera Pulang

Jakarta – Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Indonesia meminta warga negara (WN) AS di Indonesia segera pulang. Imbauan itu diberikan lantaran jumlah kasus virus Corona (Covid-19) yang terus meningkat di Indonesia.

Pesan itu disampaikan Kuasa Usaha Ad Interim Kedubes AS, Heather Variava, melalui akun Instagram Kedubes AS, seperti dilihat detikcom, Rabu (15/4/2020). Pesan itu ditujukan kepada seluruh WN AS yang masih berada di Indonesia.

“Ini adalah pesan untuk semua orang Amerika yang masih di Indonesia. Dengan pandemi global Cocid-19, saya tahu ini adalah waktu yang tidak pasti untuk semua orang. Saya yakin banyak dari Anda berpikir tentang apa yang harus dilakukan sekarang,” kata Variava.

“Saya sangat menganjurkan Anda untuk pulang ke rumah sekarang,” lanjutnya.

ariava mengatakan semakin lama tinggal di Indonesia di saat pandemi COVID-19, akan semakin kecil peluang untuk pulang ke AS. Dia pun meminta semua WN AS di Indonesia mempertimbangkan hal ini.

“Tolong pikirkan keluarga dan teman Anda. Jika mereka khawatir dan risau, maka Anda harus kembali ke rumah sekarang,” kata Variava.

Variava juga menyinggung tentang layanan kesehatan di Indonesia. Dia mengatakan, seiring bertambahnya kasus, kian terbatas pula fasilitas medis di Indonesia. Karena itu, dia meminta WN AS di Indonesia segera pulang.

“Jika Anda jatuh sakit, fasilitas medis mungkin tidak tersedia. Tinggal di Indonesia tidak hanya membuat anda berisiko, tetapi juga dapat membebani sistem fasilitas kesehatan yang ada di sini. Selain itu, kami membutuhkan Anda dan orang Amerika lainnya yang saat ini berada di Indonesia untuk mendaftar Program Smart Traveler Enrollment atau STEP. Tim Kedutaan Besar bekerja sepanjang waktu untuk memastikan kesejahteraan orang Amerika di Indonesia,” tegasnya.

Sumber: detik.com

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button