OkeNasional

GPA Sumut Desak Kapolri Ungkap Aktor Penikaman Syeikh Ali Jaber

Medan I okemedan. Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Al Washliyah (PW GPA) Sumatera Utara mendesak Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz mengungkap aktor intelektual penikaman Syeikh Moh Ali Jaber.

Penikaman itu dilakukan An (22) warga Jalan Tamin Gang Kemiri No.33 Kelurahan Sukajawa TKB Bandar Lampung, saat Syeikh Ali Jaber sedang mengisi kajian di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020) sore.

“Kita meminta dan mendesak Kapolri untuk segera mengungkap aktor intelektual dalam tempo 1×24 Jam,” tegas Ketua PW GPA Sumut Zulham Efendi Siregar saat diminta tanggapan atas peristiwa tersebut, Minggu (13/9/2020).

Dikatakannya, permintaan tersebut tidak lain untuk meredam amarah umat muslim di Indonesia atas peristiwa yang dialami pendakwah sekaligus Ulama Hafidz Quran kebanggaan umat Islam Indonesia.

“Sebagai organisasi kepemudaan Islam, kita sangat mengutuk keras hal tersebut,” kecamnya.

Menurut Tokoh Pemuda Islam ini, tindakan itu sangat biadab. GPA mensinyalir jika perbuatan itu tidak dilakukan oleh seorang pelaku itu. Diduga disuruh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Atas kejadian ini, Zulham meminta Kepolisian dan pihak keamanan harus mampu memberikan perlindungan kepada seluruh ulama, tokoh semua agama, ustadz dan para da’i di Indonesia, dalam mencegah perbuatan melanggar hukum seperti penghinaan, penghadangan, intimidasi, persekusi dan kekerasan kepada ulama, dan para tokoh agama-agama lainnya di Indonesia.

Zulham juga mengajak seluruh umat muslim untuk bisa menahan diri dan jangan mudah terprovokasi.

“Mari kita serahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak kepolisian untuk mengusutnya,” katanya.

Untuk meredam rasa marah umat muslim di Indonesia, Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumut mendesak Kapolri untuk segera mengungkap aktor intelektualnya dalam tempo 1×24 Jam

Berdasarkan informasi yang dihimpun peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Di mana Syeikh Ali Jaber yang kala itu sedang mengisi kajian Minggu dan Wisuda Tahfiz Quran di Masjid Falahuddin Kaliawi Kecamatan Sukajawa Kota Bandar Lampung.

Tiba-tiba seorang pria kurus berbaju biru naik ke atas panggung. Seketika itu juga langsung menghempaskan senjata tajam ke arah perut Syeikh Ali Jaber.

Syeikh Ali sempat menghindarinya. Namun tusukan itu tetap mengenai salah satu tangannya.

Akibatnya, Syeikh Ali Jaber mengalami luka dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk diberikan pertolongan. Pria yang menikamnya tertangkap oleh para peserta kajian yang ada di dalam masjid tersebut, yang langsung dibawa ke kepolisian.

Alami Gangguan Jiwa

Sementara keterangan lain menyebutkan kalau An, pelaku penikaman Syeikh Ali Jaber diduga mengalami gangguan jiwa berdasarkan keterangan dari keluarga pelaku.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek TKB Polresta Bandar Lampung.

Syeikh Ali Jaber mengalami luka gores akibat tusukan senjata tajam jenis pisau pada lengan tangan kanan atas.

Setelah dilakukan pengobatan di Puskesmas Rawat Inap Simpur di Jalan Tamin Sukajawa langsung kembali ke Hotel Aston Kota Bandar Lampung.

OM-zan

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button