OkeNasional
Trending

Banyak Dosen Positif Corona, USU Kembali Berlakukan Lockdown

Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum: “Lockdown diberlakukan untuk mengantisipasi demi keselamatan kita bersama”.

Medan | okemedan. Universitas Sumatera Utara (USU) kembali melakukan lockdown (menutup) kegiatan kampus terhitung mulai Senin 27 Juli hingga 2 Agustus 2020.

“Menyikapi kondisi akhir-akhir ini banyak Dosen USU yang dinyatakan positif COVID-l9. Bahkan telah ada yang meninggal dunia, maka untuk mengantisipasi demi keselamatan kita bersama,” jelas Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum dalam keterangan tertulis disampaikan melalui pesan Whatsapp kepada wartawan di Medan, Jumat (24/7/2020) sore.

Hal itu juga dikuatkan dengan surat edaran rektor Prof Runtung Sitepu nomor : 6877/UN5.1/R/SPB/2020, tangga; 24 Juli 2020.

Rektor bersama Keluarga Besar USU mengambil kebijakan untuk melakukan penutupan Kampus USU dari seluruh kegiatan atau aktivitas kampus.

Surat edaran Rektor USU.ist

“Selama masa lockdown diharapkan semua Pimpinan, Dosen dan Tenaga Kependidikan bekerja dari rumah (WFH) dan daftar kehadiran dilakukan secara online melalui sistem informasi presensi,” jelas Runtung.‎

Dapat ditambahkan, Runtung mengatakan bahwa kebijakan ini dilaksanakan setelah mendapat masukan dari MWA USU. Kemudian, Langkah-langkah ini diambil sebagai bentuk komitmen USU dalam melindungi keselamatan dan kesehatan warganya, serta sebagai wujud keperdulian USU dalam upaya pencegahan penularan infeksi Covid-19.

‎Sebelumnya, Runtung sendiri mengaku tengah menjalani isolasi mandiri dan berakhir pada pekan ini. Karena, orang nomor satu di Kampus USU dinyatakan positif terpapar COVID-19 berdasar swab dan hasil Labotorium PCR Rumah Sakit (RS) USU.

“Alhamdullilah sejak awal sampai saat ini, kondisi fisik saya segar dan bugar. Jumat (24 Juli 2020) sudah berakhir masa isolasinya,” tutur Runtung.‎

Bahkan istri, anak, menantu dan cucunya telah dilakukan pemeriksaan dengan hasil swab di Labotorium RS USU dinyatakan negatif.

OM-zan

 

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button