OkeHukum

Wanita ini Selundupkan Sabu Dalam Kotak Sabun ke Ruang Tahanan Polisi

Medan | okemedan.com.  Seorang wanita 53 tahun nekat mencoba menyelundupkan narkotika saat berkunjung ke rumah tahanan Polsek (RTP) Medan Barat.
Akibatnya, dia ditangkap karena menemukan benda yang diduga narkotika jenis sabu.

Penangkapan tersangka Nelly Farida (53), warga Jalan Sekata Lingkungan VI, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, terjadi di Mako Polsek Medan Barat pada Kamis (30/7/2020) lalu.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal Junaidi mengatakan, pihaknya mengamankan seorang wanita karena diduga hendak menyelundupkan sabu ke dalam RTP Polsek Medan Barat.

“Kejadian tersebut pada Kamis (30/7/2020) sekitar pukul 11.20 WIB, lalu. Datang seorang perempuan ke Polsek Medan Barat untuk membezuk suaminya bernama Willi Manurung (berstatus sebagai tahanan di RTP Polsek Medan Barat dalam kasus tindak pidana uang palsu),” ujarnya, Senin (3/8/2020).

Kemudian, piket Tahti Aiptu JD Sinurat melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan perempuan akan diantarkan ke suaminya itu.

“Sewaktu petugas kami memeriksa bawaan, tiba-tiba perempuan tersebut merampas kotak sabun dari tangan Aiptu JD Sinurat. Kemudian perempuan itu berlari sambil membuang kotak sabun ke halaman kantor Camat Medan Barat,” bebernya.

Karena itu, Aiptu JD Sinurat, sambung Kapolsek Medan Barat, langsung mengamankan perempuan itu dan memanggil piket Unit Reskrim Polsek Medan Barat untuk mengambil kotak sabun yang dibuang.

“Setelah diperiksa, kotak sabun berisikan sabun tersebut dihancurkan dan didapatkan di dalamnya satu bungkus plastik kecil yang diduga berisikan narkotika jenis sabu. Kemudian petugas melakukan interogasi terhadap perempuan tersebut dan mengakui membeli sabu-sabu tersebut seharga Rp. 100 ribu dari I (DPO) atas permintaan dari Wili Manurung,” ungkapnya.

Petugas kemudian mengamankan perempuan dan barang bukti ke Polsek Medan Barat untuk proses hukum.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan satu kotak sabun berisi sabun merek GIV, satu bungkus plastik kecil diduga berisikan narkotika jenis sabu serta dua unit handphone (HP) merek Samsung dan Nokia.

OM-isbandi.

Berikan Komentar

Tags

Baca Juga

Back to top button
Close