OkeHukum

Tiga Hari Pencarian, Korban Hanyut Ditemukan Tewas

Medan | okemedan. Setelah dilakukan pencarian selama 3 hari, Tim Search And Rescue (SAR) akhirnya menemukan korban hanyut di Sungai Babura tepatnya di Kelurahan Polonia Kecamatan Medan Polonia, Kamis (30/7/2020).

Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus mengatakan, tim gabungan SAR menemukan jasad korban Hatta Cika di jarak 8 Km dari lokasi hanyut.

“Ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB,” katanya.

Dia mengaku, saat ditemukan remaja berjenis kelamin laki-laki itu sudah tidak bernyawa lagi. “Ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” ucap dia.

Setelah ditemukan, Tim SAR gabungan dari Basarnas, BPBD, dan masyarakat langsung menyerahkan jasad Hatta kepada pihak keluarga. “Setelah ditemukan, operasi pencarian pun dihentikan,” akunya.

Seperti diketahui, seorang remaja bernama Hatta Cika (14), warga warga Jalan Starban, Lingkungan 11, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia hanyut di Sungai Babura, Selasa (28/7/2020) sekitar pukul 18.10 WIB.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Nurly menyampaikan, dari informasi yang mereka peroleh, sebelum hanyut, pada pukul 16.05 WIB, korban diketahui baru siap bermain bola bersama teman-temannya.

“Namun saat dalam perjalanan pulang menuju rumahnya masing-masing dengan berjalan melalui pinggiran sungai Baronet (Babura), korban pun terpeleset dan terbawa arus sungai,” jelasnya.

Selanjutnya, peristiwa hanyutnya korban pun langsung dilaporkan ke Tim Reaksi Cepat (TRC) yang kemudian melakukan monitoring ke lokasi serta berkoordinasi dengan Kepala Lingkungan, Babinsa, Babinkamtibmas setempat dan juga kantor SAR Medan untuk dilakukan pencarian.

OM-bandi

Berikan Komentar
Tags

Baca Juga

Back to top button
Close