OkeHukum

Tiga Anak Temukan Bom Militer

Medan | okemedan. Warga Jalan Seksama, Gang Pardamean II, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas heboh karena menemukan satu unit bom militer yang masih aktif, Sabtu (18/7/2020) malam.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi melalui Kasubden Jibom Detasemen Gegana AKP Daud Pelawi mengatakan, bom tersebut dibawa 3 anak kecil dalam sebuah karung, ke rumah seorang guru olahraga SD bernama Nalom Simangunsong (59).

“Saat ini sudah diamankan, dan rencananya akan dilakukan pendisposalan di Lapangan Tembak Sat Brimob Martabe,” kata Daud kepada wartawan, Minggu (19/7/2020).

Daud menjelaskan, bom itu mulanya ditemukan anak-anak di pinggir sungai kawasan Amplas pada Minggu (12/7/2020).

Lalu, sekitar pukul 15.30 WIB, bom yang telah disimpan dalam sebuah karung ini dibawa ketiga anak itu ke belakang rumah guru olahhraga SD Negeri 06403Y tersebut.

“Ketika diperiksa ternyata berisi mortir militer yang masih dalam keadaan aktif dan berkarat. Warga yang menemukan, kemudian diambil karena merupakan berbahaya,” jelasnya.

Selanjutnya, terang Daud, oleh guru tersebut, temuan ini kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian, pada Sabtu (18/7/2020).

Setelah itu, personel Polsek Medan Kota lalu turun untuk melakukan pengamanan terhadap bom militer jenis mortir itu.

Kemudian, personel Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut yang mendapatkan laporan dari Polsek, juga langsung untuk melakukan pengecekan dan pengamanan.

“Atas permintaan Kapolsek Medan Kota, agar temuan bom ini dititipkan di gudang Handak Subden Jibom Sat Brimob untuk selanjutnya dilaksanakan pendisposalan pada siang hari,” pungkasnya.

OM-isbandi

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button