OkeHukum

Simpan Ganja di Loteng, Jukir Ditangkap Polisi

Medan | okemedan. Menyimpan ganja di loteng rumahnya, RT (37), warga Jalan Pajak Hindu, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat ditangkap tim Tekab Unit Reskrim Polsek Medan Barat, Rabu (22/7/2020).

Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal Junaidi mengatakan, RT terlibat penyalahgunaan narkotika jenis ganja (berupa tanaman), yang disimpan di loteng dekat kamar tersangka.

“Berawal dari adanya informasi masyarakat, tentang adanya sebuah rumah yang dicurigai sebagai lokasi terjadinya penyalahgunaan narkotika. Selanjutnya Tekab unit Reskrim Polsek Medan Barat segera menindaklanjuti dengan lakukan penyelidikan dan benar adanya,” kata Afdhal kepada wartawan, Kamis (23/7/2020).

Saat digerebek, polisi mendapati 6 enam pot atau tanaman diduga jenis daun ganja, yang disimpan di loteng dekat kamar terduga tersangka.

“Kita temukan enam pot atau tanaman yang diduga jenis daun ganja, yang disimpan dekat kamar,” tambahnya.

Barang bukti ganja

Kepada polisi, RT yang berprofesi sebagai juru parkir, mengaku hanya mengonsumsi ganja dan tidak menjualnya. Namun, penyidik tidak sepenuhnya percaya.

“Dia menggunakan itu untuk diri sendiri, sementara masih kita kembangkan apakah yang bersangkutan menjual juga (ganja) ke tempat lain,” pungkasnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenai Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Tersangka terancam hukuman pidana seumur hidup atau paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

OM-bandi

Berikan Komentar
Tags

Baca Juga

Back to top button
Close