OkeHukum

Ratusan Pendemo Anarkis Masih di Mapolda Sumut

MEDAN | okemedan. Ratusan pelaku demo anarkis pada Kamis (8/10/2020) kemarin, diamankan di Mapolda Sumut. Mereka diduga melakukan perusakan terhadap fasilitas umum (fasum) dan kendaraan dinas kepolisian serta pelemparan personel.

Amatan wartawan, Jumat (9/10/2020) pagi, para pendemo yang didominasi usia remaja tersebut dikumpulkan di lantai II Subdit IV/Renakta Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut.

Petugas masih melakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap pendemo. Terlihat pendemo yang diamankan sesekali melihat ke bawah, tempat orang tua mereka berkumpul.

Sementara, sejumlah orang tua dan keluarga terduga pendemo anarkis terlihat menunggui anak mereka di pelataran parkir Dit Reskrimum Polda Sumut. Terdengar teriakan pendemo memanggil ibu dan keluarganya.

“Emak,” teriak seorang pendemo.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengakui ratusan pendemo anarkis diamankan di Mapolda Sumut. Namun, dia belum tahu jumlah keseluruhan yang diamankan.

“Ada ratusan yang diamankan, dan mereka masih dalam proses pendataan serta pemeriksaan,” kata Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Jumat (9/10/2020).

Sebelumnya, massa pelajar dan mahasiswa melakukan aksi menolak Undang-Undang (UU) Cipta Kerja di Medan, Kamis (8/10/2020) sore. Namun, aksi itu berlangsung anarkis.

Ratusan massa diamankan karena diduga melakukan pengrusakan fasum dan kendaraan dinas serta pelemparan terhadap personel kepolisian.

OM-bandi

 

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button