OkeHukum

Pura-pura Jadi Pembeli, Anto Curi 2 Power Bank

Medan I okemedan. Modus berpura-pura membeli, ST alias Anto (43) nekat mencuri dua unit power bank dari dari toko Miniso di Lantai II Medan Mall, Kamis (13/8/2020).

Menurut data diperoleh, awalnya warga Jalan M Idris Gang Ampera Medan Petisah, datang ke Medan Mall. Kemudian, pria tersebut mendatangi toko penjualan asesoris handphone (HP) milik Octario Ciami itu.

Anto yang memang sudah berniat jahat kemudian mulai melancarkan aksinya. Dia berpura-pura mau membeli barang yang ada di toko itu. Tawar menawar pun terjadi antara pelaku dan seorang karyawan.

Saat itulah, ketika karyawan di toko itu lengah, Anto mengambil 2 power bank. Namun sial baginya, saat mengambil dua pengecash handphone itu, seorang karyawan melihat.

Tersangka langsung diteriaki maling sehingga menjadi perhatian satpam dan pengunjung mall. Pelaku tak berkutik sehingga ia pun ditangkap dam diserahkan ke Polsek Medan Kota.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu Ainul Yaqin mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata Anto sudah 2 kali mencuri di toko itu dengan modus pura-pura menjadi konsumen.

“Ternyata si tersangka sudah 2 kaki mencuri di toko itu,” sebut Yaqin, Jumat (14/8/2020).

Kata Yaqin, pihaknya masih mengembangkan kasus ini karena diduga tersangka sudah sering melakukan pencurian dengan modus berpura-pura jadi pembeli di tempat lainnya.

“Kita masih menunggu laporan korban lainnya,” ucap dia.

OM-bandi

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button