OkeHukum

Polsek Medan Kota Ringkus Pembongkar Rumah

Medan | okemedan. Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Medan Kota menangkap pelaku pembongkaran rumah yang beraksi di kediaman warga Jalan Brigjen Katamso Gang Lori, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, Senin (13/7/2020) lalu.

Tersangka adalah CK (38), warga yang sama dengan korban. Dia diamankan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/377/K/VII/2020/SPKT/Sek Medan Kota, Tanggal 14 Juli 2020.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan, melalui Kanit Reskrim, Iptu M Ainul Yaqin mengatakan, saat itu tetangga mengabari korban kalau rumahnya telah dibongkar orang tak dikenal. Setelah dicek, korban kemudian membuat laporan ke Polsek Medan Kota.

“Dalam kejadian itu, pelaku berhasil membawa kabur uang  tunai Rp 10.000.000, satu rantai emas 22 karat seberat 5 gram, satu cincin emas London seberat 5 gram dan satu cincin emas 22 karat seberat 5 gram,” ujar Yaqin, Selasa (29/9/2020).

Dikatakan Yaqin, berdasarkan hasil penyelidikan didapatkan informasi bahwasannya yang melakukan pencurian tersebut adalah CK dan M (DPO). Kemudian, pada Kamis (24/9/2020), petugas mendapatkan informasi kalau tersangka CK sedang berada di Gang Lori.

“Kemudian dilakukan penangkapan, namun pelaku sempat berupaya melarikan diri dan dapat diamankan kembali. Pelaku mengakui telah melakukan perbuatan bersama M (DPO) dan menjual emas tersebut di kawasan Simpang Limun,” ungkap Yaqin.

Saat ditangkap, timpal Yaqin, pihaknya mengamankan satu buah jam tangan diduga hasil kejahatan. Tersangka dan barang bukti kemudian diboyong ke Polsek Medan Kota untuk penyidikan selanjutnya.

“Untuk tersangka M masih kita buru keberadaannya. Sementara tersangka CK kita jerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” pungkas Yaqin.

OM-bandi

 

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button