OkeHukum
Trending

Polrestabes Medan Tetapkan 10 Tersangka Kasus Pemukulan Polisi

Oknum Anggota DPRD Sumut Pertama Kali Memukul

Medan | okemedan. Satuan Reskrim Polrestabes Medan masih terus mendalami proses penyidikan kasus penganiayaan dua personel kepolisian Bripka KG dan Bripka M yang diduga melibatkan seorang anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDIP berinisial KHS di lokasi parkir tempat hiburan malam Capital Building, Minggu (19/7/2020) lalu.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan, dari hasil pemeriksaan diketahui keributan tersebut berawal dari laporan seorang teman wanita KHS mengaku dipukul polisi.

“Yang kita temukan saudara KHS menerima chat WA dari rekan wanitanya. Bahwa rekan wanitanya ini dipukul oleh anggota Polri, menurut pengakuanya di diskotik itu,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu (22/7/2020).

Oknum Anggota DPRD Sumut Pertama Kali Memukul

Selanjutnya kata Riko, KHS bersama dengan temannya mencari 2 personel polisi tersebut dan menemukan mereka di lapangan parkir Capital Building. Saat bertemu, KHS yang pertama kali memukul personel Bripka KG dan keributan tidak bisa terelakkan.

Selain itu Bripka M yang juga di lokasi juga mengalami penganiayaan.

“Dia yang memukul pertama kali, memukul korban saudara KG,” sebutnya.

Selanjutnya, mengenai keberadaan ke 2 orang personel di Capital Building saat keributan, Riko mengaku, pihaknya masih menyelidikinya.

“Sedang kita dalami. Itu kejadiannya di lapangan parkir ya. Saya tegaskan kejadiannya di lapangan parkir,” tegasnya.

Atas tindakanya, kata Riko saat ini KHS telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolrestabas Medan bersama 7 tersangka lainnya.

Adapun 10 tersangka tersebut, kata Riko adalah AJ, KHS, LFG, PA, RAS, SS, ZAB dan BHT.

Tersangka PA merupakan teman wanita KHS yang memprovokasi rekannya untuk menganiaya kedua korban.

“Ditahan, 8 orang kami tahan, 7 orang lak-laki dan 1 perempuan,” jelasnya.

Selain 8 tersangka tersebut, tutur Riko, masih ada 2 tersangka lagi yang buron. Saat ini Polres Medan telah menetapkan 10 orang tersangka dalam kasus yang mereka tangani ini.

“Memukuli dan menginjak-injak. Mereka akan kita cari. Saya mengimbau yang bersangkutan segera menyerahkan diri,” tegasnya.

OM-bandi

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button