OkeHukum

Polisi Ungkap Pembunuh Gadis 15 Tahun

MEDAN | okemedan. Polrestabes Medan bersama Polsek Sunggal berhasil menangkap pelaku pembunuhan gadis 15 tahun di Desa Tanjung Selamat, Desa Sunggal, Kabupaten Deliserdang pada Kamis (15/10/2020) lalu.

Korban MJ (15) ditemukan dalam posisi tangan dan leher terikat di dalam kamar. Sedangkan tersangka S (40) merupakan paman korban.

Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko didampingi Kapolsek Medan Sunggal dan Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Tobing menyebut, polisi berhasil mengungkap kasus itu 17 hari paska kejadian.

Itu merupakan pencurian dengan kekerasan (curas) sesuai Pasàl 365 KUHPidana.

“Rekan-rekan Unit Reskrim Polsek Medan Sunggal berhasil mengungkap kasus pembunuhan, perampokan dan pemerkosaan ini 17 jam setelah kejadian,” sebut Riko saat pemaparan kasus di Mapolrestabes Medan, Jumat (16/10/2020).

Diuraikannya, pada 14 Oktober, sekitar pukul 04.00 WIB ibu korban didatangi tersangka, yang merupakan paman korban untuk pinjam uang. Tersangka mengaku terlilit utang.

Selanjutnya, pada pukul 06.30 WIB, ibu korban berangkat kerja. Namun, ketika pulang kerja sekira pukul 19.00 WIB, ibu korban mendapati rumah terkunci dan lampu padam.

“Kemudian ibu korban minta tolong saudaranya untuk mendobrak pintu rumah,” katanya.

Betapa terkejutnya dia, melihat korban sudah tergeletak di kasur dengan kondisi tangan terikat ke belakang dan celana dalam terbuka dalam kondisi berlumur darah.

Selain itu, barang berharga milik korban seperti laptop dan empat unit handphone (HP) juga hilang.

Dari hasil penyelidikan Unit Reskrim Polsek Medan Sunggal, kecurigaan mengarah ke tersangka sehingga langsung diamankan bersama barang dua pria lainnya.

“Untuk pelaku pemerkosaan dan pembunuhan serta pencurian dilakukan S sendiri. Dua rekannya berperan menjual hasil kejahatan yang dilakukan saudara S,” pungkasnya.

OM-bandi

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button