OkeHukum

Polisi Buru Hajuar Silalahi DPO Tersangka Kasus Penipuan

Medan | okemedan– Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap tersangka, Hajuar Silalahi (26) kasus dugaan penipuan terhadap korbannya, Syafaruddin Hasibuan, warga Taman Cipadung Indah Bandung yang merupakan seorang pensiunan polisi.

Daftar Nomor DPO/238/XV/2019I I I /Ditreskrimum untuk ditangkap dan diserahkan ke Direktorat Reskrim Umum, Polda Sumut Subdit I Kamneg tersebut dari Kepolisian Daerah Sumatera Utara, No:B/8274/II/2019 tanggal 04 Desember 2019.

Keterangan nama, Hajuar Silalahi (26) warga Jalan Garu III A, Gang Tanjung No,87-D, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, ciri-ciri tersangka rambut hitam/ikal, mata bulat alis tebal, warna kulit sawo matang, muka lonjong, hidung mancung/besar dan tinggi badan lebih kurang 165 Cm.

Terbitnya surat DPO ini berdasarkan, Laporan Polisi:  LP/908/VIII/2019/Sumut/ SPKT II tanggal 02 Juli 2019 atas nama Pelopor, Syafaruddin Hasibuan. Maka apabila yang bersangkutan berada di wilayah Sumut agar dilakukan penangkapan dan memberitahukan kepada Ditreskrimum Polda Sumut guna dilakukan penjemputan.

“Hajuar Silalahi ini sudah berstatus DPO,” ujar Kasubdit I Kamneg Ditreskrimum Polda Sumut AKBP Jistoni Naibaho, saat dikonfirmasi, Selasa (7/7/2020).

Lanjut Jistoni, pihaknya masih berupaya untuk mencari keberadaan tersangka.

“Percayalah dengan saya, saya profesional dalam menangani perkara ini dan tidak ada yang perlu saya tutup-tutupi, saya orang batak bekerja profesional bila ada yang mengetahui keberadaan tersangka beritahukan saya atau lapor ke pos polisi terdekat biar ditangkap itu orangnya,” tegasnya.

Sementara Brigadir Julius selaku penyidik juga bicara yang sama. Katanya ia sudah berupaya memburu tersangka, mulai dari alamat yang tertera hingga ke wilayah Siantar tetap belum ditemukan.

“Mohon bersabar, percayakan kepada kami Insyaallah kemanapun perginya tetap akan ditemukan,” katanya singkat.

Sementara, Syafaruddin Hasibuan ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp mengatakan, kalau tersangka ini pernah mengaku-ngaku anak angkatnya seorang petinggi di kepolisian.

“Sekali lagi saya bermohon kepada pihak Ditreskrimum Polda Sumut agar dapat meringkus pelaku secepatnya, karena menurut saya tersangka ini masih berada di seputaran Kota Medan paling jauh Siantar tidak jauh dari Asrama Tentara disitulah tempat pelariannya,” katanya.

“Saya hanya pensiunan polisi, tidak bisa berbuat banyak namun saya berkeyakinan, kalau tersangka yang sudah melakukan penipuan berkedok masuk anggota polisi dengan uang kembali ini bisa ditangkap,” harap pensiunan Polri yang merupakan mantan Wakapolres Tapsel dan Padang Sidempuan berpangkat terakhir Komisaris Polisi (Kompol) ini.

(diaz)

Berikan Komentar

Tags

Baca Juga

Back to top button
Close