OkeHukum

Pencuri L-300 Ditangkap Setelah Lakalantas

MEDAN I okemedan. ES (40), warga Dusun VI A, Jalan Rahmat Pasar IX, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, tak berkutik saat diamankan petugas.

Sebab, dia dilaporkan telah mencuri satu unit mobil bak terbuka, Mitsubishi L-300 milik korban M Ikhsan Sarqowi.

Informasi menyebutkan, tersangka telah berulang kali melakukan aksi pencurian mobil.

Kanit Reskrim Polsek Delitua, Iptu Martua Manik mengatakan saat itu korban sedang makan di Simpang RSUP Adam Malik, Jalan Jamin Ginting pada Jumat (2/10/2020) lalu.

“Usai makan, korban melihat mobilnya melaju dengan kencang. Spontan korban melihat kunci masih berada padanya dan berusaha mengejar mobil miliknya yang sudah dibawa lari tersangka,” ujarnya, Senin (5/10/2020).

Korban melihat mobilnya mengarah ke simpang Tuntungan menuju Tanjung Anom.

Namun, korban dan rekannya tidak berhasil mengikuti mobilnya sehingga segera mengabari rekan satu Community mobil pick up.

“Sekitar pukul 22.00 WIB, korban mendapat info mobil L300 yang diduga milik korban melintas di Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat,” terangnya.

Karena itu, korban kemudian menyuruh temannya untuk menahan mobil tersebut dan membuat laporan resmi ke Polsek Delitua dengan bukti laporan polisi LP : 1087/K/X/2020/SPKT/SEK DELTA.

Berdasarkan kerjasama tersebut, tersangka dan mobil korban berhasil diamankan di Mapolres Aceh Tamiang setelah mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

“Pelaku diamankan setelah menabrak tiang besi di pinggir jalan di Aceh Tamiang. Kami langsung meluncur ke lokasi yang dimaksud dan melakukan penangkapan,” ungkapnya.

Kepada polisi, tersangka mengaku disuruh mengantarkan mobil L-300 tersebut ke Kuala Simpang oleh seseorang yang berinisial D.

“Dia mendapat upah sebesar Rp 2 juta dengan panjar sebesar Rp 500 ribu dan sisanya akan dilunasi setelah bertemu dengan pembeli yang menunggu di Kuala Simpang Perbatasan Aceh. Untuk modus operandi, mengantar langsung barang curian dan telah melakukan tiga kali aksi serupa,” bebernya.

Untuk proses lebih lanjut, pihak kepolisian memboyong pelaku beserta barang bukti satu unit mobil Pick Up L-300.

OM-bandi

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button