OkeHukum

Oknum DPRD Sumut Terduga Penganiaya Polisi Ditangkap

Medan | okemedan. Oknum anggota DPRD Sumut berinisial KHS bersama 3 rekannya ditangkap Tim gabungan gabungan Satuan Brimob Polda Sumut bersama Reskrim Polrestabes Medan. KHS diduga telah menganiaya dan mengeroyok anggota kepolisian.

“Sudah kita amankan 4 pelaku penganiaya angggota Polri dalam insiden di Capital Building dan kini kita lakukan pemeriksaan, dan jika bisa nanti kita release,” ujar Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, Senin (20/7/2020).

Informasi diperoleh menyebutkan, personel gabungan berhasil mengamankan empat terduga pelaku pengeroyokan Bripka Karingga Ginting (Banit Kompi 4 Batalion C Sat Brimob Polda Sumut) dan Bripka Mario (personil Dit Lantas Polda Sumut).

Penangkapan berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP / 1766 / Vll / 2020 / SPKT Restabes Medan. Pada Minggu (19/7/2020) sekira pukul 19.00 WIB, personel gabungan dipimpin Danyon A Sat Brimob Polda Sumut AKBP Boy Sutan Siregar dan Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing, memperoleh informasi terkait keberadaan Par Sembiring yang merupakan seorang terduga tersangka pengeroyokan di tempat hiburan malam The Blus Jalan Kapten Muslim Kecamatan Medan Helvetia Kota Medan.

Namun, petugas tidak menemukan Par Sembiring yang bekerja sebagai Disk Jockey (DJ), karena sudah kabur dari The Blus.

Selanjutnya petugas memperoleh informasi Par berada di kosan Jalan Sei Siput, tapi kembali gagal karena sudah keburu kabur.

Sementara, di tempat lain, petugas
memperoleh informasi keberadaan tersangka Je Bangun di sebuah tempat hiburan malam Zeplin Hotel Danau Toba, dan berhasil diamankan. Je Bangun menyebut, terdapat 20 orang lainnya yang terlibat pengeroyokan Bripka Karingga Ginting dan Bripka Mario.

Kemudian, pada Senin (20/7/2020) sekira pukul 01.50 WIB, personel gabungan memperoleh informasi keberadaan tersangka Par Sembiring di Desa Kutalimbaru, namun ketika dicek sudah tidak berada di tempat.

Sekira pukul 03.23 WIB, petugas memperoleh informasi keberadaan KHS (anggota DPRD Propinsi Sumut) yang diduga keras sebagai otak pelaku pengeroyokan Bripka Karingga Ginting dan Bripka Mario di kediaman orang tuanya Jalan Tuntungan.

Setelah berkoordinasi dengan S Sembiring yang merupakan orang tua KHS, sekira pukul 05.30 WIB diserahkan tiga laki-laki yang diduga keras sebagai pelaku pengeroyokan Bripka Karingga Ginting dan Bripka Mario

Mereka atas nama, KHS yang diduga keras merupakan otak pelaku pengeroyokan, berperan memegang dada sambil mendorong Bripka Karingga Ginting.

Par Sembiring, berperan memukul tengkuk bagian belakang Bripka Karingga Ginting. Sedangkan HP berperan mendorong sekurity yang ingin melerai pengeroyokan tersebut.

Selanjutnya keempat terduga pelaku pengeroyokan Bripka Karingga Ginting dan Bripka Mario diserahkan ke Polrestabes Medan untuk proses penyidikan.

OM-isbandi 

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button