OkeHukum

Oknum Anggota DPRD Palembang Bawa Sabu 10 Kg, Ini Perannya

Palembang – Okemedan. Badan Nasional Narkotika (BNN) melalui Kasubdit Pengejaran Kombes Pol Wahyu menangkap bandar narkoba beserta kurir di Palembang, Sumatera Selatan. Salah satu yang diamankan petugas merupakan seorang wakil rakyat.

Wakil rakyat yang ditangkap BNN ialah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang bernama Doni. Dia merupakan anggota dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) di parlemen.

Doni bersama lima orang tersangka lainnya ditangkap petugas di sebuah Ruko Laundry Eastern di Jalan Riau Kecamatan Ilir Barat I, kawasan Puncak Sekuning, Kecamatan Kemuning Palembang, Selasa, 22 September 2020, sekitar pukul 08.00 WIB.

Dari penggerebekan, petugas BNN dikabarkan mengamankan barang bukti narkotika jenis pil ekstasi sebanyak 30 ribu butir dan 10 kilogram sabu-sabu yang dibawa menggunakan kardus.

“Pagi tadi tim BNN pusat, Ditnarkoba Polda Sumatera Selatan, dan BNN provinsi berhasil mengamankan enam tersangka bandar dan kurir narkoba. Di antaranya, ada oknum anggota DPRD Palembang yakni Doni,” kata Kepala BNN Provinsi Sumatera Selatan, Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan.

Jhon bilang, oknum anggota DPRD bersama rekan diamankan di tempat usaha laundry miliknya. Adapun penangkapan ini hasil dari pengembangan penangkapan kurir narkoba di bus Pelangi yang ditangkap BNN pusat di kawasan Jawa Barat.

“Nah, dari situlah terkuak bahwa narkoba tersebut akan diantarkan ke Palembang,” ujarnya.

Menurut Jhon, dalam kasus ini, anggota DPRD memiliki peran sebagai aktor intelektual yang mengatur jaringan peredaran narkoba. Dalam penggerebekan, petugas mengamankan dua wanita dan empat laki-laki.

“Untuk pasal yang kami berikan kepada oknum dan kurirnya yakni Pasal 114 ayat 2 dan Pasal 112 KUHP dengan hukuman yang seberat-beratnya,” tutur Jhon.

 

OM-vivanews

 

 

 

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button