OkeHukum

Maling Terkapar Ditembak usai Beraksi di Rumah Ibadah

Medan – Tekab Polsek Patumbak menembak kaki An (25), warga Jalan Pendidikan, Gang Rajeki, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang.

Pasalnya, ‘bandit kampung’ ini nekat melakukan aksi pencurian di dalam rumah ibadah (Gereja) Pasar XII Desa Marindal II, Patumbak.

“Tersangka kita amankan atas kasus pencurian di rumah ibadah. Dia terpaksa kita beri tindakan tegas terukur,” ujar Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Gindo kepada wartawan, Senin (4/5/2020).

Penangkapan terhadap tersangka dilakukan berdarkan laporan, Asrin Bakara (32) (pengurus gereja). Dalam laporan polisi No: LP/ 280/IV/2020/SU/Restabes/Sek Patumbak, 29 April 2020 disebut, tersangka masuk ke dalam gereja ketika ditinggal korban pergi menghadiri pertemuan.

Ketika balik, kondisi gereja sudah acak-acakan dan sejumlah barang-barang berharga lenyap.

Atas laporan tersebut, tekab Polsek Patumbak langsung terjun melakukan penyelidikan. Petugas berhasil mengantongi identitas pelaku hingga ditangkap di sebuah gubuk di Pasar XII pada 30 April 2020 sekira pukul 03.00 WIB.

“Barang bukti yang kita sita berupa satu unit keyboard, satu pompa air Simizu dan satu gergaji besi berbentuk pisau,” terangnya.

Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

(diaz)

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button