OkeHukum

Maling HP Kabur ke Semak-semak

Medan I okemedan. Berupaya menghindar dari upaya penangkapan dan jeratan hukum kerap dilakukan pelaku kejahatan. Kabur ke tempat tidak terjangkau adalah salah satu usaha maksimal.

Seperti dilakukan BS (18).
Warga Jalan Jamin Ginting Kelurahan Kwala Bekala Kecamatan Medan Johor itu kabur dan bersembunyi di semak-semak kawasan Jalan Lada IV Perumnas Simalingkar Desa Perumnas Simalingkar Kecamatan agar bisa lolos dari jerat hukum.

Tapi, korban pencurian handphone (HP),
Herman Jack Karo Sekali (46), warga sekitar lokasi penangkapan bersama tetangganya berhasil menangkap tersangka di semak tersebut.

“Setelah mencuri HP korban, tersangka langsung kabur ke semak-semak. Tapi, korban dan warga berhasil menangkapnya,” kata Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap, Senin (28/9).

Mulanya, kata dia, pada Minggu (27/9) sore ini pihaknya mendapat informasi di Pos Polisi Simalingkar Jalan Sakit Raya Perumnas Simalingkar Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan telah diamankan seorang pencuri HP. Petugas langsung bergerak mengamankan tersangka.

Kepada polisi, tersangka mengakui perbuatanya mengambil HP andphone mlik korban.

“Tersangka masuk dari belakang rumah korban lewat pintu belakang,” terangnya.

Disebutnya, HP tersebut dicuri tersangka yang saat dicharger di lantai. Namun, aksi tersangka diketahui korban hingga berteriak sambil melakukan pengejaran.

“Dari tersangka disita 1 kotak HP Oppo A5S milik korban,” pungkasnya.

Tersangka dijerat pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun.

OM-bandi

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button