OkeHukum

Kasus Pencabulan Terbanyak Dialami Anak di Sumut

Medan | okemedan. Subdit IV Remaja Anak dan Wanita (Renakta) Ditreskrimum Polda Sumut menangani beberapa kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi di Provinsi Sumatera Utara.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengatakan, beberapa kasus kekerasan anak yang ditangani Polda Sumut yakni pencabulan, penganiayaan dan ekploitasi ekonomi.

“Ada tiga kasus kekerasan terhadap anak yang kita tangani sepanjang tahun 2019 hingga Juli 2020,” sebut Nainggolan, Jumat (24/7/2020).

Sepanjang tahun 2019 hingga 2020, kasus pencabulan terbanyak terjadi. “Berdasarkan data kita (Poldasu), pencabulan terbanyak,” terangnya.

Menurut dia, selama tahun 2019 jumlah tindak pidana (JTP) pencabulan sebanyak 6 kasus. Untuk jumlah penyelesaian tindak pidana (JPTP) ini, ada 5 kasus. Sedangkan, untuk JTP penganiayaan sebanyak 2 kasus. “JPTP nya ada 2 kasus,” ucap dia.

Masih di tahun 2019, JTP ekploitasi ekonomi yang ditangani Polda Sumut sebanyak 1 kasus. “Terselesaikan JPTP nya 1,” ujar Nainggolan.

Sementara, pada 2020 jumlah tindak pidana pencabulan sebanyak 15 kasus. “Untuk jumlah penyelesaian tindak pidananya hanya 5 kasus,” terangnya.

Namun, dari Januari hingga Juli 2020, Polda Sumatera Utara belum ada menangani kasus penganiayaan dan ekploitasi ekonomi. “Kedua kasus ini belum ada kita tangani,” terangnya.

Jadi, kata dia, jumlah tindak pidana pencabulan sebanyak 21 kasus. “Yang terselesaikan 10 kasus,” ungkapnya.

OM-bandi

Berikan Komentar
Tags

Baca Juga

Back to top button
Close