OkeHukum

Kapal Tanker MT Jag Leela Terbakar, Polisi Sebut Korban Sementara 22 Orang

Medan– Petugas gabungan masih terus melakukan pemadaman api di Kapal tanker MT Jag Leela yang terbakar pada Senin (11/5/2020) pagi. Sebelumnya, korban dikabarkan berjumlah ada 12 orang, namun hingga kini korban bertambah menjadi 22 orang.

Data tersebut berhasil dihimpun dari pihak kepolisian dalam hal ini Polres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan yang diwawancarai awak media di lokasi kejadian mengatakan untuk sementara ada 22 orang yang menjadi korban.

Untuk para pekerja yang terluka akibat kebakaran di kapal tanker ini telah dirawat. Ada dua rumah sakit yakni di Rumah Sakit PHC Belawan dan Rumah Sakit TNI AU Belawan. “Korban jiwa belum ada ditemukan.Tapi nanti kita akan cek kembali setelah api di kapal sudah padam. Tentunya dalam kondisinya aman, jadi kita bisa naik ke atas,” ungkapnya.

Hingga Senin sore api masih membumbung tinggi yang disertai asap tebal. Api belum juga padam di kapal tankersepanjang 250 meter milik MT Jag Leela yang digunakan untuk mengangkut minyak.

Tiga kapal milik Pelindo I dan PT Waruna dikerahkan untuk memadamkan api dari sisi laut. Belasan mobil pemadam kebakaran juga dikerahkan untuk memadamkan api di kapal tanker tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kapal tanker MT Jag Leela diketahui sedang ditambatkan di galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard di Pelabuhan Belawan terbakar saat perawatan.

Tim investigasi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut hingga saat ini masih menyelidiki penyebab kebakaran di kapal tanker tersebut.

(diaz)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button