OkeHukum

HP Istri Syamsul Arifin Mantan Gubsu Hilang Saat Halal Bihalal, Malingnya Berhasil Ditangkap

Medan – Satu unit handphone (HP) milik Fatimah Habibie, istri mantan Gubernur Sumut dan juga Ketua Umum MABMI Sumut, Syamsul Arifin, hilang dicuri saat menggelar acara halal bihalal di kediamannya di Jalan STM Medan.

Lakhar Kasi Intel Brimob Polda Sumut, Kompol Heryono melalui Panit Opsnal Ipda Heri Suhartono, Selasa (2/6) mengatakan, HP  Oppo Type X909 saat itu terletak di atas meja. Diduga, saat Fatimah dan Syamsul Arifin sedang sibuk melayani tamu yang datang, pelaku yang diduga tamu juga, sengaja mengambil HP yang terletak di meja tersebut dan menyembunyikannya hingga pulang.

Fatimah baru sadar HPnya dicuri orang setelah tidak melihat di meja pun di tempat lain. Selanjutnya membuat laporan pencurian ke Polsek Delitua.

Berdasarkan  laporan polisi No: STPL/628/V/2020/SPKT/SEK DELTA, tidak butuh lama, Tim Elang Intelmob kemudian melakukan koordinasi dengan personel Subdit III/Jatanras Polda Sumut dipimpin Aipda M Fahri. Penyelidikan dilakukan di Jalan Pasar 3, Gang Bhineka Tunggal Ika, Kecamatan Percut Sei Tuan, tepatnya di kediaman Saiyian.

Ketika itu, Sayian dan istrinya Fauziah tidak mengakui keberadaan HP yang diduga keras milik Fatimah Habibie ada bersama mereka. Namun, mereka menyampaikan anak pertamanya AFA (11) ada memiliki HP.

Hanya saja, saat ini anak mereka tinggal di rumah omanya Jalan Rawa Gang Tengah, Kelurahan Tegal Sari Mandala 2, Kecamatan Medan Denai.

Berdasarkan keterangan tersebut, sambung Heri, personel langsung bergegas hingga menemukan AFA sedang bermain HP milik korban di rumah omanya.

Kepada petugas, AFA mengaku  mendapatkan HP milik korban dari tersangka ketika ditemui  di Hotel Daksina Jalan SM Raja pada Jumat (29/5/2020).

Selanjutnya, petugas melakukan pengembangan hngga akhirnya meringkus tersangka Alex Afiantara Kawilarang (60), warga Jalan Rawa Tengah, Kecamatan Medan Denai. Dia diringkus di kantor MABMI Sumut di Jalan Brigjen Katamso , Selasa dinihari.  Saat ditangkap, tersangka  mengaku telah  mengambil HP korban tersebut.

“Dari tersangka Alex, petugas menemukan barang bukti satu SIM card milik korban dan satu HP Oppo X9009. Untuk penyidikan lebih lanjut, tersangka Alex Alfian Kawilarang kami serahkan  ke Polsek Delitua,” pungkas Heri.

diaz/yuni siregar

 

 

 

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button