OkeHukum

Dua Warga Tanjungbalai Ditangkap Jual Sabu di Labuhanbatu

Labuhanbatu | okemedan. Satres Narkoba Polres Labuhanbatu berhasil menangkap dua warga Tanjungbalai pengedar sabu, Senin (31/8/2020).

Kedua pengedar berinisial BRF (41) dan AAF (42) dibekuk polisi saat sedang jualan sabu di Jalan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu. Kabupaten Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deny Kurniawan SIK SH MH didampingi Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martua Lesi SH MH dan sejumlah Personil Satres Narkoba dalam paparannya kepada wartawan di halaman Mapolres Labuhanbatu, Selasa (1/9/2020), menyebutkan di penangkapan kedua pengedar narkoba tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat.

“Kedua tersangka ditangkap di rumah di jalan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu. Untuk menangkap kedua tersangka ini petugas menyaru menjadi pembeli narkoba, dengan cara memesan  narkoba kepada tersangka melalui telepon. Setelah dipesan kemudian tersangka mengantarkan barang tersebut TKP sekira pukul 23.30 WIB, setelah  keduanya sampai di TKP petugas langsung melakukan penangkapan,” papar Kapolres.

Petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 2 bungkus plastik berisi batu kristal diduga sabu seberat 202,97 gram, dua unit ponsel dan plastik klip transparan dari tangan tersangka.

Setelah itu keduanya diboyong ke Mako Satres Narkoba Polres Labuhanbatu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam kesempatan itu Kapolres mengucapkan terimakasi atas partisipsi masyarakat dalam hal pemberantasan narkoba di bumi Labuhanbatu.

“Dengan menjalin kemintraan yang baik dengan masyarakat akan lebih memudahkan kita dalam melakukan pemberatasan narkoba khusuanya di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, untuk itu saya berterimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi keberadaan pengedar maupun informasi tentang peredaran narkoba kepada Polres Labuhanbatu,” ucapnya

Pada kesempatan itu, Kapolres juga memaparkan tiga orang tersangka lainnya yang ditangkap oleh personil Polsek Kota Pinang dan Personil Polsek Torgamba yakni dua orang dari polsek Torgamba berinisial AA, warga Cikampak Pekan Desa Aek Batu Torgamba Kabupaten Labusel dan KP (31) warga Dusun Cindur Desa Torganda Torgamba,  Kabupaten Labusel.

Dari Polsek Kota Pinang yakni tersangka BH (41) warga Dusun Karang Sari Desa Sisumut Kota Pinang, Kabupaten Labusel.

“Sejak 27 Agustus hingga 31 Agustus 2020, kita berhasil mengungkap 3 kasus narkoba dengan 5 orang tersangka dengan barang bukti 204,77 gram sabu ,1 kasus dari Satres Narkoba dengan 2 orang tersangka,1 kasus dari polsek Torgamba dengan 2 orang tersangka, dan 1 kasus dari polsek Kota Pinang dengan 1 orang tersangka,” ungkap Kapolres.

Kelima tersangka ini, kata Kapolres akan dijerat dengan pasal 114 Ayat 2 Subs pasal 112 ayat 2 jo pasak 132 ayat 1 Undang undang RI No 35 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 6 tahun penjara, maksimal 20 tahun penjara,  hukuman seumur hidup dan hukuman mati,” tegasnya.

OM-ck-lb

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button