OkeHukum

Dua Warga Sei Rengas Kritis Dibacok Perampok

Medan | okemedan– Aksi perampokan kembali terjadi di Medan. Kali ini korbannya dua penghuni rumah di Jalan Sabaruddin, Kelurahan Sei Rengas Permata, Kecamatan Medan Area kritis, akibat dibacok seorang pelaku perampokan yang menyatroni rumah mereka, Jumat (26/6/2020) pagi sekita pukul 05.30 WIB.

Korban Lukman (50) dan Hasim (82) kritis mengalami luka bacokan di bagian kepala dan wajah, dilarikan ke RS Methodist Medan, untuk mendapatkan perawatan medis.

Usai membacok korbannya, pelaku RW alias Midun melarikan diri, dengan menggasak 3 unit handphone yang berada di dalam rumah.

Tidak butuh waktu lama, RW alias Midun (30) warga Jalan Ismailiyah, Kelurahan Komat I, Kecamatan Medan Area, berhasil dibekuk polisi dari Jalan Gandhi, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Provinsi Sumut, Jumat (26/6/2020) sekira pukul 20.30 WIB.

Petugas terpaksa menembak kaki tersangka Midun, karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap petugas.

Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago kepada wartawan, Sabtu (27/6/2020) menjelaskan, tersangka RW alias Midun berhasil masuk ke dalam rumah korban dengan membongkar atap seng.

Di dalam rumah korban, tersangka mengambil harta benda milik korbannya. Namun aksi kejahatannya ini keburu dipergoki korban (Lukman/penghuni rumah).

Panik, tersangka Midun langsung membacok Lukman sebanyak 2 kali dengan senjata tajam. Akibat luka itu, Lukman terjatuh ke lantai dan tersangka Midun kabur dari pintu depan rumah.

Lagi-lagi, tersangka Midun kepergok Hasim yang berusaha menghalanginya. Tidak pikir panjang, tersangka juga membacok kepala Hasim sebanyak 2 kali dan terjatuh ke lantai.

Takut ditangkap dan diketahui warga, tersangka melarikan diri dengan membawa barang curiannya.

“Setelah kami lakukan penyelidikan, pelaku pencurian/perampokan, berikut penadahnya sudah berhasil ditangkap,” sebut Kompol Faidir.

Ditambahkan Kompol Faidir, dari tangan pelaku pihaknya menyita 1 topi warna merah, 1 pisau, 1 celana pendek, 1 baju kaos warna hitam, 1 jaket jeans dan 1 kayu, yang digunakan pelaku pada saat melakukan aksi perampokannya.

 

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button