OkeHukum

Biadab, Bapak Kandung Cabuli Dua Anak di Bawah Umur Selama 2 Tahun

Medan | okemedan. Sepatutnya, seorang bapak mendidik dan melindungi anaknya, bukan menorehkan aib dengan mencabuli dua putri kandungnya selama 2 tahun terakhir.

Pelaku berinisial MBM (42) harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di Polrestabes Medan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing mengakui pihaknya telah mengamankan dan menahan ayah yang mencabuli anak kandungnya sendiri.

“Korban pencabulan adalah dua putri kandung pelaku,” sebut Martuasah kepada wartawan, Selasa (28/7/2020).

Dia menuturkan, tersangka diamankan setelah diserahkan pihak keluarganya. “Setelah keluarga korban berembuk, selanjutnya pada Senin 27 Juli 2020 ibu kandung korban bersama keluarga membuat laporan resmi dan sekaligus menyerahkan tersangka,” tutur Martuasah.

Perbuatan bejat tersangka diketahui ibu korban di rumah mereka pada Minggu 26 Juli 2020 pukul 17.00 WIB. Saat itu, tepatnya di lantai 2 rumah mereka dekat tangga, ibu korban melihat langsung tersangka melakukan perbuatan cabul terhadap anak kandungnya KAH.

“Perbuatan cabul tersangka dilakukan dengan cara menggesek-gesekkan kemaluannya ke kemaluan korban dalam posisi berdiri. Bahkan, tersangka dan korban tidak memakai celana dalam,” terang Martuasah.

Melihat kejadian tersebut, ibu korban langsung berteriak dan memaki-maki tersangka. Kemudian, menanyakan kepada korban tentang kejadian memalukan itu. Korban KAH mengakui telah dicabuli oleh ayahnya sejak tahun 2018.

“Ibu korban juga mendengar pengakuan dari NSH, telah dicabuli oleh ayah kandungnya tersebut sejak 2 tahun lalu. Tersangka melakukannya saat istrinya tidak berada di rumah,” pungkas Martuasah.

Atas perbuatannya, tersangka MBM dikenakan Pasal 82 ayat (1), (2) junto Pasal 76 E dari Undang Undang RI Nomor 35/2004 tentang perlindungan anak.

OM-bandi

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button