Mau Bersantap Sambil Merasakan Masa Lalu? Datanglah ke Pampas Old Malaya di Kuala Lumpur

oleh

OkeMedan-Kuala Lumpur 

Pampas Old Malaya, adalah destinasi wisata kuliner Kuala Lumpur yang terletak di Lorong Raja Chulan Kuala Lumpur tidak jauh dari KL Tower.

Tidak seperti lazimnya restoran, Pampas Old Malaya adalah sebuah bangunan tua yang berumur 100 tahun disulap menjadi restoran.

Old Malaya terdiri terdiri dari 6 resto yaitu Steakhouse Pampas, Luce Osteria Contemporanea  yang menyajikan Italian Dinner,  Manja, Junior Chellapa Autentic Indian Cuisine, Chettiar Tiffin Cafe, dan Pier 12 Seafood Tavern . Terdapat dua bar yaitu Bar 1919  dan Kapitan Bar.

Jika ingin merasakan atmosfer masa lalu sambil menikmati santapan,. Maka datanglah kemari karena Anda akan “terjebak” pada gaya hidup dan suasana awal abad ke-20. Mulai dari fisik bangunan, disain interior juga perabotannya. Jam seolah duputar balik ke awal abad 20!

Tengok saja ada bagian yang masing orisinal seperti bantalan rel kereta api dan pegangan tangga masih kayu asli dari awal bangunan ini didirikan.

Menurut historis, dulunya bangunan ini terbiarkan dimakan waktu sampai akhirnya menimbulkan motivasi kuat bagi pendiri Pampas, Kana Theva, bersama rekan untuk mengambil alih gedung ini untuk dikelola menjadi sebuah restoran, Sebagaimana dipaparkan Nanthini Theva, Direktur komunikasi korporat di Pampas Group of Restaurants kepada Okemedan awal Maret lalu, semula bangunan peninggalkan kolonial Inggris ini tiada terawat, dipenuhi semak belukar. Namun kemudian naluri bisnis nya muncul untuk memanfaatkan bangunan tua ini sebagai sebuah kompleks makan dan minum di jantung Kota Kuala Lumpur.

Tidak cuma makan dan minum, tetamu pun dibawa bernostalgia merasakan atmosfer Malaysia di masa lampau. Maka sejak Desember 2014 Pampas Grup menyewa bangunan tua ini.

.Nanthini lebih jauh menjelaskan,  Pier 12 Seafood Tavern yang belakangan hadir mengkhususkan diri dalam berbagai jenis hidangan ikan dan makanan laut yang menawarkan kombinasi rasa Timur dan Barat.  Di lantai bawah Pier 12  terdapat ruang makan yang luas, dimana tamu bersantap sambil diiringi chill out music yang menyenangkan. Sedangkan di lantai atas Pier 12 berupa tavern ruangan terbuka di mana bar koktail dan sake berada dan tetamu dapat menikmati pemandangan menara KL yang indah dari balkon.

Selain itu juga seperti kata Kana, ruangan balkon bisa disetting menjadi ruangan party khusus lengkap dengan live DJ.

Sedangkan lima restoran lain memiliki karakter yang berbeda lagi. Seperti Luce Osteria Contemporanea  yang menyajikan masakan Italia asli. Bahkan dapur memasak pizza didatangkan dari Italia untuk menghasilkan rasa pizza yang otentik.

Bagi penyuka menu India bisa mendapatkannya di Junior Chellapa Autentic Indian Cuisine. Sedangkan untuk yang ingin bersantai menikmati keindahan Kuala Lumpour dan cahaya lampu KL Tower bisa merasakannya di Kapitan Bar yang berada memiliki di halaman terbuka ,  di bagian depan dari keseluruhan bangunan ini.

Pampas Old Malaya buka setiap hari mulai pukul 3 sore sampai 2 dinihari dan pada weekend buka sampai pukul 3 pagi.  

OM-SRI

Berikan Komentar