Zulfan ST Tingkatkan Pendapatan Masyarakat Melalui Pelatihan Sablon

oleh

OkeMedan – Labuhan Ruku

Dunia advertising atau periklanan adalah, dunia usaha yang tidak ada habisnya. Dan usaha advertising terus berkembang, salahsatunya bidang sablon.

Pada era dahulu kuas dan cat digunakan untuk melukis dikain spanduk, baleho dan lainnya. Saat ini, menggunakan screen dan dengan mudah memindahkan cetakan ke media kain.

Ini disampaikan Zulfan ST, Calon Legeslatif (Caleg) DPRD Sumut nomor urut 3 dari Partai Gerindra Dapil Sumut 5, dalam pelatihan pembuatan sablon dengan media baju yang dihadiri 30 peserta, Sabtu (6/4/2019) di Kampung Nipah, Kelurahan Labuhan Ruku, Kecamatan Tanjung Tinggi, Kabupaten Batubara.

Dikatakan Zulfan ST, para peserta mendapat ilmu dan pelajaran langsung bagaimana pembuatan serta mencetak gambar pada media baju oleh Bruri Mastar.

“Bruri Mastar sebagai profesional di bidang sablon memberikan penerangan yang mudah dengan langsung praktek kepada para peserta. Tujuannya, peserta bisa memahami dan mengerjakannya ,” kata Zulfan ST.

Zulfan ST (pakai peci) dan masyarakat memperhatikan Bruri Mastar bagaimana pembuatan sablon dengan media baju

Ditambahkan Zulfan ST, kehadiran Bruri Mastar untuk melatih dan ingin menciptakan pengusaha baru dibidang advertising, khususnya sablon. Hal yang sangat sederhana dan dapat menghasilkan uang dan menambah penghasilan.

Diungkapkan ZulfanST,  kegiatan untuk meningkatkan  ekonomi masyarakat, dengan memberikan pelatihan dan pengajaran merupakan salahsatu tugas Partai Gerindra.

Bruri Mastar mempraktekkan pengerjaan sablon dengan media baju

* Sangat Antusias

Sementara itu, Fatih yang merupakan Relawan RGP Batubara, menyambut hangat dan bersemangat untuk pelatihan sablon yang dilakukan.

” Mudah-mudahan, kegiatan peningkatan ekonomi masyarakat  terus berkelanjutan. Dan dapat menjadi daya tarik masyarakat dalam berwirausaha,” ungkap Fatih.

Dilokasi kegiatan, tampak masyarakat antusias sekali mendengar segala rahan dari Bruri Mastar, bagaimana cara pembuatan sablon dengan media baju.

Tidak itu saja, masyarakat juga sangat berkeinginan mempraktekkan pembuatan sablon baju.

OM VH

Berikan Komentar