OkeBiz

Sandi Sikapi Harga Sawit

OkeMedan   – Labusel. Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan dialogis ke Pasar Pagi Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (11/12/2018).

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab di sapa Sandi itu datang mengendarai mini bus bernomor polisi BK 1659 ET sekira pukul 08.45 WIB.

Setelah menyapa penjual dan pembeli di pasar tradisional itu, Sandiaga mengajak berdialog warga.

Ia menyampaikan, harga kebutuhan pokok di daerah cukup tinggi, seperti beras dan telur. Menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, pihaknya berjanji akan menstabilkan harga kebutuhan pokok didaerah.

Sandiaga juga menyikapi melemahnya harga Tandan Buah Sawit di daerah. Menurutnya harga TBS itu juga mempengaruhi harga CPO di dunia.

Pihaknya berjanji akan melakukan industrialisasi dan kebijakan yang akan menopang pendapatan masyarakat, khususnya program industri pengolahan maupun juga penggunaan sawit sebagai biofuel sehingga harganya itu jauh lebih stabil.

“Permintaannya itu jauh lebih, karena sekarang ada pelemahan permintaan CPO di dunia sedangkan kita di Indonesia permintaan cukup kita mampu menghadirkan kebijakan tersebut. Prabowo sandi fokus untuk meningkatkan ekonomi rakyat,” katanya. OM H5

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button