MKKS SMA-MA Se-Langkat Gelar Pelatihan Persiapan Penguatan Kepala Sekolah di SMAN SABA

oleh

OkeMedan -P.Brandan Seluruh Kepala Sekolah SMA dan MA Negeri Swasta yang tergabung dalam MKKS SMA-MA Se- Langkat hari ini, Rabu (13/2) mengikuti gelar pelatihan persiapan penguatan Kepala Sekolah yang berlangsung di SMA Negeri I Babalan P.Brandan. Kegiatan pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Langkat Binjai Roby Rezeqi , M.Pd.

Roby Rezeqi dalam sambutannya di hadapan para peserta mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas intelektual para kepala sekolah, sehingga benar-benar qualified dalam memimpin sebuah Sekolah se level SMA atau MA baik negeri pun swasta.

“Sebagaimana diketahui saat ini kita berada di era digitalisasi berbasis one line, mulai pendaftaran siswa baru, pendataan siswa,penilaian sampai kepada pembuatan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah dan lain-lainya itu saat ini semua berbasis one line. Karena itu, suka tidak suka bisa tidak bisa Kepala sekolah dituntut untuk mampu mengetahui dan menguasai perangkat pengetahuan tersebut,” katanya.

Menurutnya, andai kata seorang Kepala Sekolah SMA atau MA Negeri maupun Swasta saat ini tidak mampu menguasai pengetahuan tersebut dalam konteks kepemimpinan di sekolahnya masing-masing maka dipastikan sekolah yang dipimpin akan tertinggal jauh dari sekolah-sekolah yang dipimpin oleh Kasek-Kasek SMA dan MA yang memiliki dan menguasai pengetahuan berbasi digital.

“Pesan saya mari kita ikuti pelatihan penguatan Kepala Sekolah SMA dan MA se-Langkat ini kita ikuti dengan baik, kiranya bermanfaat bagi kita semua,” sebut Roby Rezeqi.

Kepala Sekolah SMAN I Babalan Sudiatman M.Pd selaku tuan rumah penyelenggara kegiatan pelatihan mengucapkan terimakasih kepada para kepala selolah SMAN dan MA se Langkat selaku peserta pelatihan penguatan Kepala Sekolah.

Sudiatman mengatakan, kegiatan ini memang untuk meningkatkan mutu para kepala sekolah SMA dan MA dalam semua perangkat pengetahuan dan wawasan terutama dalam memimpin suatu organisasi sekolah.

“Lebih-lebih bila dikaitkan dengan situasi saat ini sebagaimana disebutkan Pak Kacabdis. Hal tersebut semakin dirasa penting bagi para Kasek untuk lebih serius mengikuti pelatihan ini. Sehingga hasilnya nanti dapat kita implementasikan di sekolah kita masing-masing,” ucap Sudiatman.

Sudiatman juga menambahkan kegiatan pelatihan ini menghadirkan beberapa nara sumber antara lain Kacabdis Langkat Binjai Roby Rezeqi, Nazarudin dan lain-lain.
OM-MIDI

Berikan Komentar