OkeBiz

Layanan Internet Telkomsel Sudah Normal

OkeMedan – Medan. Layanan internet atau data Telkomsel di wilayah Sumatera Bagian Tengah dan Sumatera Bagian Utara sudah normal.

Gangguan ini sudah berangsur normal sejak Kamis (6/12/2018) sekitar pukul.19.00 Wib ke seluruh wilayah yang terdampak.

VP ICT Network Management Area Sumatera Awal R Chali melalui siaran pers,  Jumat (7 /12/2018), mengatakan gangguan layanan data di wilayah Sumatera bagian Tengah dan Sumatera Bagian Utara akibat gangguan di sistem perangkat layanan data.

Sementara itu  layanan voice dan SMS tetap berfungsi dengan normal dan tidak terkena dampak.

Awal menambahkan Telkomsel berupaya dengan maksimal untuk memulihkan gangguan ini dengan cara merecovery sistem data tersebut.

“Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan akibat dari terjadinya gangguan ini, ” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan,  layanan data Telkomsel mengalami gangguan,  Kamis (6 /12/2018).

” Kami menyampaikan permintaan maafnya kepada pelanggan atas gangguan layanan data/internet, ” kata Manager Corporate Communication Area Sumatera Hadi Sucipto dalam keterangan persnya,  Kamis (6/12/2018).

Hadi mengungkapkan penyebabnya terjadi gangguan layanan data tersebut disebabkan adanya gangguan pada perangkat core di wilayah Sumatera Bagian Tengah dan Sumatera Bagian Utara. OM ZAN

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button